sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Agar Tetap Harmonis, Begini 5 Tips Jaga Hubungan dengan Pasangan Saat Pandemi

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 21 Jul 2021 15:30 WIB
Agar Tetap Harmonis, Begini 5 Tips Jaga Hubungan dengan Pasangan Saat Pandemi
Pasangan kekasih/ Foto: freepik/prostooleh

Pembatasan kegiatan saat pandemi mengharuskan setiap orang berdiam diri di rumah. Situasi ini pun banyak yang membuat seseorang merasa tertekan. Masalah pekerjaan, ketidakpastian keuangan, dan khawatir akan kesehatan membuat banyak orang merasa stres. Akibatnya, hal ini pun membuat banyak hubungan menjadi renggang dengan pasangan.

Nah, agar hubunganmu tetap harmonis di tengah situasi ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 tips untukmu nih. Yuk simak dan terapkan tips-tipsnya berikut ini!

Jangan Tersulut Emosi

Tak heran kalau situasi pandemi saat ini banyak membuat orang merasa stres. Akibatnya, hal ini pun dapat membuat seseorang mudah emosi.
Mengobrol/Foto: freepik/gpoinstudio

Tak heran kalau situasi pandemi saat ini banyak membuat orang merasa stres. Akibatnya, hal ini pun dapat membuat seseorang mudah emosi. Nah, agar hubunganmu dan pasangan tetap harmonis di tengah situasi sekarang ini, cobalah untuk lebih mengatur emosimu ya Beauties. Anggaplah pertengkaran tersebut sebagai sebuah reaksi yang normal di tengah situasi seperti ini.

Buat Kegiatan Rutin Selama Pandemi

Agar tidak merasa bosan di rumah, kamu bisa membuat kegiatan rutin dengan pasangan selama pandemi ini. Cara ini dinilai bisa mengurangi rasa stres dan rasa cemas lho, Beauties. Kegiatan yang bisa kamu lakukan misalnya seperti membersihkan rumah bersama, memasak bersama, atau menonton film bersama.

Beri Waktu Sendiri

Walaupun waktu kebersamaan dengan pasangan bertambah sejak di rumah saja, namun kamu juga jangan sampai lupa memberikan dia waktu menyendiri.
Bersikap terbuka/Foto: freepik/lookstudio

Walaupun waktu kebersamaan dengan pasangan bertambah sejak di rumah saja, namun kamu juga jangan sampai lupa memberikan dia waktu menyendiri. Sebab, kamu dan pasangan juga membutuhkan waktu untuk "me time". Jadi, tentukanlah bersama kapan waktu untuk kalian masing-masing melakukan apa yang disukai.

Jangan Mengungkit Masa Lalu

Di kondisi sekarang ini, mengungkit masa lalu bukanlah hal yang bijak. Biarkan karantina ini menjadi momen untuk mempererat hubunganmu dengan pasangan. Kalaupun ada keluhan yang ingin kamu sampaikan pada pasangan, cobalah untuk mengomunikasikannya secara fokus. Jangan sampai, pembicaraanmu justru jadi mengungkit masa lalu.

Jangan Perhitungan Soal Pekerjaan Rumah

Selain mengungkit masa lalu, pehitungan soal pekerjaan rumah juga bisa menimbulkan konflik. Jadi sebaiknya, cobalah untuk melakukannya tanpa ada rasa perhitungan.
Membersihkan rumah/Foto: freepik/DCStudio

Selain mengungkit masa lalu, perhitungan soal pekerjaan rumah juga bisa menimbulkan konflik. Jadi sebaiknya, cobalah untuk melakukannya tanpa ada rasa perhitungan. Lakukan sebanyak mungkin yang bisa kamu lakukan tanpa perlu mengungkitnya. Kalau hal ini terjadi sebaliknya, maka jangan lupa ucapkan terima kasih pada pasanganmu atas kontribusinya. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa dihargai olehmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id