sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Anti Mainstream! Tren Undangan Pernikahan yang Unik 2019

Laily Rahmawati | Senin, 05 Aug 2019 09:30 WIB
Anti Mainstream! Tren Undangan Pernikahan yang Unik 2019
caption
Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk pernikahan adalah undangan. Biar enggak monoton, cobalah untuk membuat desain undangan yang unik. Dirangkum dari theknot.com, berikut beberapa tren undangan pernikahan unik yang sulit untuk diabaikan.
Mempersiapkan pernikahan memang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. Sehingga semua orang pasti menginginkan segala sesuatunya menjadi berkesan. Mulai dari dekorasi pelaminan, makeup, suvenir hingga kartu undangan. Nah untuk kartu undangan, udah enggak zaman membuat desain yang monoton. Cobalah menggunakan ilustrasi, motif,  alternatif kertas, atau bahkan kata-kata lucu dapat membuat kartu undanganmu menjadi lebih unik. Berikut adalah beberapa tren undangan pernikahan 2019 yang bisa kamu tiru.
Foto: https://www.instagram.com/p/BzUSa4zJd2s/

Local Wildlife Illustrations


Jika tema pernikahan kamu adalah outdoor pedesaan yang asri. Maka cobalah untuk memperkenalkan para tamu kepada penduduk asli dan beberapa ilustrasi satwa liar yang mungkin akan mereka temui ketika perjalanan ke lokasi. Bukankah itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan?
 


Foto: Istimewa

Geometric Inserts


Membuat undangan dengan nuansa geometric juga bisa menjadi ide unik yang bisa kamu coba. Kamu bisa membuat bentuk-bentuk geometris yang berbeda sesuai kesukaanmu. Selama amplop undangan mengikuti pedoman pos biasa (untuk menghindari biaya pengiriman tambahan), kamu dapat mengisi bagian dalam dengan bentuk apa pun sesukamu. 
 


Foto: Istimewa

Love Timeline


Buatlah para tamu undangan mengikuti kisah cintamu dengan undangan bertema Love lifetime ini. Kamu bisa menuliskan  momen-momen bahagia dalam kisah kalian, misalnya kapan kalian pertama berkencan, kapan pertama kali kalian pergi bersama dan juga tentang kisah the proposal kalian. Percaya deh, undangan ini bakalan so sweet banget.



Foto: Istimewa

Non-paper


Ingin sesuatu yang berbeda? Jangan gunakan kertas untuk mencetak kartu undanganmu. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan lain seperti kayu. Mungkin akan lebih rumit tapi akan menjadi undangan pernikahan yang akan sangat berkesan. Tapi kamu juga harus menyesuaikan dengan budget untuk undangan pernikahanmu ya.


Foto: Istimewa

Pennant Flags


Cobalah, untuk mencetak beberapa detail di bendera-bendera panji yang berbeda warna. Dijamin, undanganmu akan benar-benar mencuri perhatian saat musim pernikahan. Bukan hanya itu, proses pembuatannya pun akan sangat menyenangkan. Can you imagine it?


Foto: Istimewa

Playful RSVP Cards


Jika kamu memiliki hewan peliharaan yang merupakan bagian dari keluarga, masukkan mereka ke dalam stationery-mu. Ilustrasi hewan peliharaanmu dengan gelembung ucapan yang menyenangkan dan sedikit dialog tentang betapa menyenangkan acara tersebut akan membuat para undangan enggan untuk melewati acara pernikahanmu.


Foto: Istimewa

Creative Adress


Buat amplop menonjol dengan cara unik untuk mengatasinya. Jika kamu mengadakan beberapa acara yang berbeda, akan sangat membantu untuk menempatkan semuanya pada kartu RSVP yang sama — bersama dengan pertanyaan "How excited are you?" mengisi termometer.


Foto: Istimewa

Dari beberapa undangan pernikahan tersebut, tema yang mana nih yang paling kamu suka?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id