sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bercita-cita Nikah Muda? Ini Manfaatnya!

Laily Rahmawati | Rabu, 04 Sep 2019 09:30 WIB
Bercita-cita Nikah Muda? Ini Manfaatnya!
caption
Bagi kamu yang sudah berusia matang memutuskan untuk menikah mungkin suatu hal yang mudah. Namun, bagaimana jadinya kalau pasanganmu justru mengajakmu untuk menikah muda? Kalau sudah siap, menikah muda tidak ada salahnya, kok. Ini manfaatnya!

Menikmati romantisnya masa muda dengan pasangan halal


Foto: https://www.instagram.com/p/B1wDtnMjNY3/

Merasa perlu menikah sebelum bermesraan dengan pasangan? Jika iya, maka menikah muda bisa dipertimbangkan. Melakukan apa yang dilakukan pasangan menikah, padahal belum menikah, bagi sebagian orang bukan hal yang normal. Jika bagimu demikian, menikah bisa jadi jawaban. Setelah menikah, kamu bisa menikmati romantisnya masa muda dengan pasangan halal. Tentu saja, dengan catatan, kamu sudah siap 100 persen secara mental.


Bisa traveling bersama


Kalau kamu pecinta travelling, jangan ragu-ragu untuk menikmati indahnya alam bersama pasangan halalmu. Meski hanya tinggal di penginapan yang murah dan melakukan perjalanan dengan transportasi ekonomi, rasanya akan lebih romantis jika bersama pasangan halal. 

Selain itu, di usia muda biasanya masih sangat bersemangat untuk menjelajah dan mengekplorasi berbagai tempat. Dengan demikian kamu punya banyak kenangan bersama pasanganmu yang bisa kamu bagikan pada anak cucumu kelak.


Foto: https://www.instagram.com/p/B1bjo3iDctr/

Tertarik mengeksplor berbagai hal bersama pasangan tanpa batasan karena masih berstatus sebagai pacar? Menikah muda bisa kamu lakukan untuk dapat traveling dengan bebas bersama pasangan. Tak perlu khawatir dengan pendapat orang, karena dia sudah jadi pasanganmu yang sah. Dengan status sebagai suami istri, kamu dan pasangan juga akan lebih saling melindungi dan tak perlu melakukan aktivitas bersama sembunyi-sembunyi.


Menikah di waktu produktif bagi wanita


Foto: https://www.instagram.com/p/ByU6Dt1BIrN/

Tidak seperti lelaki, perempuan memiliki waktu produktif yang cukup singkat. Usia 20 - 35 tahun dianggap sebagai waktu ideal kehamilan bagi perempuan. Jadi, jika kamu mempertimbangkan waktu produktif untuk memiliki momongan dalam keputusan pernikahan, menikah muda layak jadi pilihan. Apalagi secara spesifik kamu ingin memiliki banyak anak. Semakin cepat, bisa semakin baik. Kamu pun masih cukup muda dan kuat untuk merawat buah hatimu nanti.


Menjaga diri dari perbuatan zina


Foto: https://www.instagram.com/p/B1MBp08j399/

Untuk kamu yang religius, alasan ini mungkin jadi yang paling berpengaruh untuk menikah muda. Banyak orang khawatir terlalu lama pacaran hanya akan berujung kepada perzinaan. Jika kamu merasa tidak kuat menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang, menikah muda tidak salah dilakukan. Asal, tujuan utamamu tidak hanya itu saja. Jika menikah semata-mata untuk menghindari perzinaan, takutnya keputusanmu untuk menikah tidak cukup kuat. Menikahlah ketika sudah siap, dan kamu yakin dia adalah yang terbaik untukmu.


Bukti kesetiaan


Foto: https://www.instagram.com/p/B12WgvNDks1/

Sulit untuk menilai kesetiaan seseorang, bahkan ketika dia memutuskan untuk menikahimu di usia muda. Perasaan berubah, dan mau tidak mau kamu harus siap dengan setiap kemungkinan. Namun setidkanya, ide menikah muda yang pasanganmu atau kamu pertimbangkan membuktikan bahwa kalian memiliki kepercayaan terhadap satu sama lain. Jika kamu yakin kesetiaan yang kamu miliki bersama pasangan dapat dipertahankan, maka keputusan menikah muda bisa dilaksanakan.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id