sign up SIGN UP

Bosan dengan Pasangan, Wajarkah?

Rumaysha Milhania | Minggu, 16 Aug 2020 17:00 WIB
Bosan dengan Pasangan, Wajarkah?
caption
Jakarta -

Banyak orang mengaku kesulitan mempertahankan hubungan karena mereka tidak bisa menghindari rasa bosan yang terjadi saat hubungan sudah berlangsung lebih lama. Tentu ini memang akan sangat disayangkan, apalagi jika hubungan suami dan istri yang dibangun atas dasar janji suci harus kandas karena alasan bosan. Namun, apakah itu wajar? Mengapa seseorang bisa merasa bosan dengan pasangan dan hubungannya? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Banyak orang mengaku kesulitan mempertahankan hubungan karena mereka tidak bisa menghindari rasa bosan yang terjadi saat hubungan sudah berlangsung lebih lama.
Bosan dengan pacar/ Sumber: Freepik.com

Perlu disadari, merasa bosan pada satu waktu dalam hubungan adalah hal yang normal. Begitu periode bulan madu berakhir, kamu dan pasangan akan memasuki zona nyaman. Meskipun mungkin tidak semenarik dan semesra saat baru menikah atau pacaran seperti dulu, kamu dan pasangan memiliki kesempatan untuk memperdalam ikatan dan memperkuat komitmen satu sama lain. Tetapi kebosanan dalam suatu hubungan bisa menjadi masalah jika itu terjadi setiap saat. Menurut para ahli, jika kamu terus-menerus merasa bosan dalam hubungan, mungkin ada sesuatu hal yang lebih dalam terjadi dalam dirimu.

Menurut para ahli, jika kamu terus-menerus merasa bosan dalam hubungan, mungkin ada sesuatu hal yang lebih dalam terjadi dalam dirimu.
Penyebab bosan dalam hubungan/ Sumber: Freepik.com

Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab yang mungkin dapat membuatmu menjadi cepat bosan dalam sebuah hubungan:

  1. Menginginkan hubungan yang lebih dinamis. Sebagian orang menyukai adanya drama. Sedikit pertengkaran, rasa cemburu, kecemasan, dan emosi membuat hubungan lebih menarik bagi sebagian orang. Memang agak aneh, tapi mereka yang cepat bosan biasanya membutuhkan ini untuk lebih antusias dalam sebuah hubungan.
  2. Komunikasi yang kurang baik. Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah hal yang penting untuk mendapatkan interaksi dan relasi yang baik. Jika tidak dimiliki, akan ada dua kemungkinan, yaitu hubungan akan menjadi penuh konflik atau membosankan.
  3. Memiliki ekspektasi yang tidak realistis. Gaya pacaran dan rumah tangga selebriti di media sosial ternyata tanpa disadari mempengaruhi ekspektasi pasangan terhadap pasangannya. Saat apa yang ia harapkan tidak terjadi pada dirinya, ia akan merasa hubungan yang dimiliki terasa membosankan.
  4. Kamu tidak benar-benar cocok dengannya. Ada pula kemungkinan masalah ketidakcocokan dalam persoalan hubungan yang membosankan. Tidak adanya ketertarikan alami membuat segalanya menjadi lebih datar dan tidak menarik.
  5. Kamu masih ingin bermain-main. Terakhir, bisa jadi orang yang merasa bosan dalam hubungan ternyata memang belum siap dalam hubungan yang lebih serius. Kamu mungkin masih ingin mengenal orang lain dan belum merasa bahwa ia adalah orang yang tepat.
Oang yang merasa bosan dalam hubungan bisa jadi memang belum siap dalam hubungan yang lebih serius.
Bosan dengan hubungan/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan kebosanan dalam hubungan. Kira-kira mana yang paling cocok denganmu?

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id