sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Meningkatkan Keintiman Suami Istri dalam Rumah Tangga

Rumaysha Milhania | Minggu, 11 Oct 2020 20:00 WIB
Cara Meningkatkan Keintiman Suami Istri dalam Rumah Tangga
caption
Jakarta -

Khawatir dengan keintiman yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia pernikahan? Simak tips meningkatkan keintiman suami istri berikut ini!

Apa Itu Keintiman?

Keintiman adalah kedekatan antar orang dalam hubungan pribadi. Ini merupakan bagian penting dalam hubungan yang terbangun dari waktu ke waktu saat kamu terhubung dengan seseorang, tumbuh untuk saling peduli satu sama lain, dan merasa semakin nyaman selama kamu dan pasangan bersama. Keintiman ini dapat mencakup kedekatan fisik atau emosional, atau bahkan perpaduan keduanya. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu seputar keintiman itu sendiri. 

Keintiman adalah kedekatan antar orang dalam hubungan pribadi. Ini merupakan bagian penting dalam hubungan yang terbangun dari waktu ke waktu saat kamu terhubung dengan seseorang, tumbuh untuk saling peduli satu sama lain, dan merasa semakin nyaman selama kamu dan pasangan bersama.
Keintiman/ Sumber: Freepik.com

Keintiman Tidak Identik dengan Seks

Kamu mungkin pernah mendengar tentang keintiman dalam konteks seks dan romansa. Misalnya, sebagian orang terkadang menggunakan istilah "intim" untuk aktivitas seksual. Padahal, keintiman bukanlah kata lain untuk seks. Seks dengan pasangan dapat membangun keintiman, tetapi itu bukan satu-satunya indikator keintiman. Pasalnya, sangat mungkin pasangan berhubungan seks tanpa keintiman serta melakukan aktivitas yang intim tanpa seks.

Keitiman itu sendiri pada dasarnya melibatkan hubungan yang lebih kompleks dibandingkan sekedar hubungan dalam kamar. Kamu dapat mengatakan hubunganmu sangat intim saat kamu dan pasangan menjadi sangat terbuka. Mungkin keintiman dapat diartikan dalam sebuah hubungan fisik yang sangat dekat, seperti seks. Namun, lebih dari itu, keintiman juga berarti kedekatan hati dan pikiran.

Keitiman itu sendiri pada dasarnya melibatkan hubungan yang lebih kompleks dibandingkan sekedar hubungan dalam kamar.
Keintiman Setelah Punya Anak/ Sumber: Freepik.com

Saat kamu dan pasangan memiliki keterbukaan dan selalu bersikap apa adanya, dapat dikatakan bahwa kamu memiliki keitiman yang sangat baik satu sama lain. Memiliki waktu untuk berbicara dari hati ke hati untuk mengungkapkan segala pikiran dan kecemasan juga bisa menjadi bagian dari keintiman itu sendiri.

Menjadi intim berarti menjadi dekat untuk hal fisik, pikiran, dan hati. Itulah sebabnya kontak intim tidak hanya dapat dilakukan oleh suami dan istri, melainkan antara orangtua dan anak, keluarga, dan persahabatan. 

Dengan kata lain meningkatkan keintiman dapat dilakukan dengan menambah waktu berkualitas bersama, memikirkan satu sama lain, hingga melakukan kontak fisik seperti memeluk, mencium, bergandengan tangan.
Keintiman/ Sumber: Freepik.com

Dengan kata lain meningkatkan keintiman dapat dilakukan dengan menambah waktu berkualitas bersama, memikirkan satu sama lain, hingga melakukan kontak fisik seperti memeluk, mencium, bergandengan tangan. Untuk suami dan istri, tentu ini juga perlu dilengkapi dengan seks yang teratur sesuai dengan preferensi kamu dan pasangan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang keintiman. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id