sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cerita Pernikahan Nanda Arsyinta dengan Mahar Saham dan Emas

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 04 Jun 2021 10:00 WIB
Cerita Pernikahan Nanda Arsyinta dengan Mahar Saham dan Emas
Foto: Nanda Arsyinta/instagram.com/nandaarsynt

Pernikahan influencer cantik Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro pada (30/5) sukses mencuri perhatian publik. Tidak hanya soal kisah percintaan manis yang mengantarkan keduanya ke jenjang pernikahan, melainkan mahar pernikahan yang terbilang unik.

Ardya Tridwantoro menikahi sang pujaan hati dengan mahar berupa saham dan logam mulia berupa emas. Seperti apa cerita lengkap soal mahar pernikahan Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro ini?

Berikan Mahar Berupa Saham dan Logam Mulia

Nanda Arsyinta dan Ardya menikah dengan mahar saham dan logam mulia/instagram.com/nandaarsynt
Nanda Arsyinta dan Ardya/instagram.com/nandaarsynt

Adapun mahar pernikahan yang diberikan Ardya Tridwantoro kepada sang pujaan hati Nanda Arsyinta sebagai syarat pernikahan ialah berupa 305 lot saham MDKA dan 21 gram logam mulia. Jelas saja hal ini dinilai publik sebagai sisi keunikan untuk sebuah pernikahan. Terlebih lagi, biasanya yang dijadikan mahar berupa uang, seperangkatan alat shalat ataupun perhiasan. Oleh sebab itulah, banyak yang menyoroti pernikahan dua insan yang sempat menjalani LDR selama berpacaran.

Mahar Hasil Kesepakatan Bersama

Nanda Arsyinta dan Ardya menyepakati mahar bersama sama/instagram.com/nandaarsynt
Nanda Arsyinta dan Ardya/instagram.com/nandaarsynt

Terkait hadirnya mahar pernikahan berupa 305 lot saham MDKA dan 21 gram logam mulia di pernikahannya, Nanda menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan hasil kesepakatannya bersama Ardya. Terkait dengan nominal saham maupun logam mulia juga sengaja disesuaikan dengan tanggal pernikahan.

"Awalnya aku mau nyesuain mahar aku dengan tanggal pernikahanku, kebetulan karena suami aku adalah investor dan pemilik kelas saham Rise Arrow, jadi aku memilih saham dan logam mulia untuk investasi jangka panjang. Kalau untuk nominalnya sih sesuain dengan tanggal 305 lot saham MDKA dan 21 gram logam mulia, jadi pas 30/5/21," ujar Nanda dikutip dari Wollipop.detik.com.

Nilai Mahar yang Diberikan

Nanda Arsyinta dan Ardya memberikan mahar saham ditaksir mencapai 79 juta rupiah/instagram.com/nandaarsynt
Nanda Arsyinta dan Ardya/instagram.com/nandaarsynt

Tidak sedikit Warganet yang penasaran terkait nilai mahar yang hadir dalam pernikahan Nanda Arsyinta. Oleh sebab itu, perkiraan dan konversi nilai saham ke dalam bentuk rupiah pun turut dilakukan. Ternyata, 305 lot saham MDKA yang dijadikan mahar pernikahan ini mencapai angka Rp79 juta saat dikonversikan dalam bentuk rupiah.

Lain lagi dengan 21 gram logam mulia yang juga hadir sebagai mahar lainnya di pernikahan Nanda dan Ardya. Jika ditotalkan, total mahar pernikahan Nanda Arsyinta ditaksir mencapai 102 juta rupiah.

Tidak Menyangka Bisa Viral

Nanda Arsyinta dan Ardya tidak menyangka maharnya ramai jadi perbincangan/instagram.com/nandaarsynt
Nanda Arsyinta dan Ardya/instagram.com/nandaarsynt

Mahar pernikahan Nanda Arsyinta ini memang sukses menjadi perbincangan hangat publik sehingga sempat viral di sejumlah media sosial. Terlebih lagi, sejumlah pemberitaan juga turut menyorotinya. Beauty vlogger asal Bandung ini sendiri sempat kaget soal mahar pernikahannya yang ramai diperbincangkan hingga sempat viral.

Meski demikian, Nanda sendiri mengaku bersyukur karena ada banyak orang yang terinspirasi dan bisa mengambil sisi positif dari tujuan mahar pernikahan yang dipilihnya bersama pasangan.

Sementara itu, terkait dengan keabsahan saham untuk dijadikan mahar, Nanda sendiri juga mengaku telah berkonsultas dengan KUA. “setelah kami konsultasikan ke KUA alhamdulillah diperbolehkan. Karena saham itu ada valuenya dan menurut (DSN-MUI) mahar yang diberikan suami kepada istri itu berupa uang, jasa dan turunannya” jelas Nanda.

[Gambas:Instagram]

Berhasil Wujudkan Wedding Dream

Nanda Arsyinta dan Ardya berhasil wujudkan wedding dream selama ini/instagram.com/nandaarsynt
Nanda Arsyinta dan Ardya/instagram.com/nandaarsynt

Pernikahan Nanda dan Ardya ini memang terlampau berhasil menjadi sorotan publik. Di sisi lain, Nanda sendiri membeberkan bahwa konsep pernikahan yang telah terealisasi itu merupakan wedding dreamnya selama ini. “Alhamdulillah aku bisa mewujudkan 'My Wedding Dream', untuk konsepnya lebih ke fairy tale sih jadi kaya castle-castle, kereta kencana dan lainnya gitu” tutur Nanda menjelaskan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id