sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Daripada Fokus ke Acara Pernikahan, Ada Alasan Pasangan Harus Perbaiki Hubungan Satu Sama Lain

Astari Dewi Larasati | Kamis, 11 Feb 2021 21:00 WIB
Daripada Fokus ke Acara Pernikahan, Ada Alasan Pasangan Harus Perbaiki Hubungan Satu Sama Lain
caption
Jakarta -

Acara pernikahan memang disebut sebagai hari terpenting dan terbahagia untuk pasangan. Tidak heran, banyak pasangan merasa tertekan untuk mempersiapkan banyak hal di hari sakral tersebut. Sayangnya, pasangan lebih fokus mengurus acara pernikahan dibandingkan berfokus memperbaiki hubungan satu sama lain.

Perasaan dalam hubungan merupakan alasan kuat mengapa pernikahan bisa terjadi. Jadi pasangan wajib mempersiapkan mental kuat dan perasaan dalam menghadapi ujian di masa depan. Ada beberapa alasan pasangan harus berfokus pada hubungan daripada acara pernikahan.

Bukan hanya untuk sekarang, tapi masa depan

Pernikahan memang bukan hanya komitmen untuk sekarang, tapi juga masa depan.
Freepik.com

Ketika menikah, pasangan harus tahu betul untuk selalu bersama dalam keadaan apapun. Pernikahan memang bukan hanya komitmen untuk sekarang, tapi juga masa depan. Mungkin memiliki acara pernikahan terbaik yang pernah ada akan menjadi kenangan manis di hadapan banyak orang. Namun, pernikahan berkomitmen untuk membangun masa depan bersama dengan melibatkan anak, keluarga, dan orang terdekat.

Surat nikah tidak mendefinisikan komitmen

Intinya, komitmen adalah pilihan dan pasangan harus ingat.
Freepik.com

Banyak orang yang menikah setiap hari, tapi adapula yang mengalami perceraian. Jadi hanya karena pasangan mengadakan acara pernikahan yang luar biasa, bukan berarti menjamin masa depan bahagia.

Semua orang menginginkan pernikahan hanya satu kali dalam seumur hidup dan dengan sepenuh hati mencintai pasangan. Intinya, komitmen adalah pilihan dan pasangan harus ingat, bukan hanya berdasarkan selembar surat nikah.

Pernikahan adalah praktek rencana besar bersama

Cobalah fokus pada hal yang penting untuk calon pengantin.
Freepik.com

Belakangan ini, acara pernikahan selalu diberi perhatian khusus agar memorable. Mulai dari surat undangan khusus, kue besar custom, berbagai macam bunga, hingga gaun pernikahan yang indah. Dengan segala cara, pasangan ingin pernikahan mengesankan orang lain.

Hal ini adalah sebuah kesalahan besar, cobalah fokus pada hal yang penting untuk calon pengantin. Misalnya, belajar berkomunikasi dengan baik, membuat keputusan bersama, dan mendengarkan pendapat satu sama lain.

Mengundang orang yang benar-benar dikenal

Pikirkan bahwa orang yang datang sama pentingnya dengan orang yang dinikahi.
Freepik.com

Setiap orang yang datang ke acara pernikahan akan menjadi saksi penting. Maka dari itu, penting untuk mengundang orang yang benar-benar dikenal oleh kedua belah pihak. Tidak masalah mengundang tamu sedikit, hal paling terpenting adalah sah dan hikmatnya acara pernikahan berlangsung. Pikirkan bahwa orang yang datang sama pentingnya dengan orang yang dinikahi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id