sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

DIY Dekorasi Pernikahan Low Budget di Masa Pandemi

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 22 Sep 2020 15:00 WIB
DIY Dekorasi Pernikahan Low Budget di Masa Pandemi
caption

Keindahan menjadi nuansa yang paling utama dalam sebuah acara pernikahan. Tidak heran jika dekorasi adalah hal yang sangat penting untuk bisa mewujudkannya.

Berbagai upaya pun dilakukan calon mempelai, termasuk memakai jasa vendor khusus dekorasi pernikahan. Namun, tentu saja ada pilihan lain yang lebih ekonomis dengan membuat dekorasi pernikahan sendiri. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Untuk itu, Beautynesia punya beberapa ide DIY dekorasi pernikahan low budget yang bisa kamu coba. Simak selengkapnya di bawah ini.


Wedding Backdrop Floral Nuansa Putih

Backdrop floral dengan nuansa putih menjadi pilihan yang ciamik
backdrop floral/instagram.com/noozay_decor

Dekorasi pertama yang bisa kamu coba adalah membuat wedding backdrop. Dengan memanfaatkan  gorden rumah berwarna putih polos, kamu sudah bisa berkreasi lebih bebas. Bentuk sedemikian rupa sehingga membentuk background dengan dua bukaan yang bisa diikat dengan bunga pada sisi kanan dan kiri.

Bunga warna pink dengan daun yang rumpun bisa menjadi pilihan yang tepat. Tata sedemikian rupa pada bagian atasnya dengan bentuk horizontal. Overall akan terlihat simpel namun tetap indah. 

Welcome Board

Papan ucapan selamat datang bisa kamu hias dengan frame mawar
welcome board/instagram.com/_mwcreations

Agar semakin berkesan, papan kecil bertuliskan ucapan selamat datang juga bisa kamu masukkan dalam list dekor. Kamu hanya butuh papan berukuran sedang berwarna putih. Tinta berwarna emas bisa menjadi pilihan warna tulisan agar terlihat lebih mewah.

Buatlah frame bunga berwarna-warni supaya keindahannya terpancar jelas. Bunga dengan warna lilac, cream dan pink bisa menjadi rekomendasi bagus buat kamu. 

Rose Garland Backdrop

Sulur bunga menjadi pilihan yang tepat saat menata backdrop
sulur bunga/instagram.com/noozay_decor

Menghadirkan kesan indah dengan rose garland backdrop bukanlah hal yang sulit untuk dicoba. Kamu hanya butuh bingkai besi berbentuk persegi panjang yang bisa dijadikan tempat untuk menaruh juntaian bunga dan aksen dekor lainnya.

Pada bagian atas besi yang horizontal, silakan lilitkan bunga yang sudah sepaket dengan daunnya. Untuk pengisi di bagian backgroundnya, silakan taruh juntaian bunga. Agar terkesan lebih mewah dan elegan, tambahan lampu Tumblr warna emas bisa kamu pilih.  

Ring Flower 

Ring flower di atas meja akan mempercantik dekorasi pernikahan
ring flower/instagram.com/stephandeverything

Bukan hanya pelaminan, bagian meja makan tamu juga menjadi spot penting untuk mendapatkan dekorasi yang indah. Nah, kamu tidak perlu bingung, cukup buat ring flower di atas meja.

Cara membuatnya cukup simpel, lilitkan bunga di setengah bagian lingkaran. Dari setengahnya itu, beri porsi bunga yang lebih banyak untuk sisi bagian bawah. Jangan lupa untuk menambahkan aksen dedaunan pada bunga yang kamu lilitkan agar lebih catch eye saat dipandang. 

Rustic Backdrop

Nuansa rustic menjadi pillihan tepat untuk didekorasi sendiri
rustic dekor/instagram.com/hanna_wedding

Tema rustic bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu. Cara membuatnya juga tergolong simpel dengan item dekor yang tidak sulit didapatkan. Kamu butuh sebuah papan untuk dijadikan background.

Setelah itu, lapisi dengan wallpaper timbul warna putih dengan bentuk seperti pintu. Setelahnya, kamu tinggal berkreasi untuk membentuk daun palem kering bersama bunga mawar dan dedaunan hijau bunga putih kecil. Nuansa rusticnya akan benar-benar terasa dan sangat memukau. 

Chair Garland

Chair garland spot terbaik untuk menampilkan kesan indah
chair garland/instagram.com/arkhan_wedding

Dekorasi ciamik juga bisa kamu buat berkesan dari kursi yang ada di acara pernikahanmu. Misalnya saja kursi untuk akad. Agar keindahannya benar-benar terpancar, kamu bisa tambahkan hiasan pada bagian belakang kursi. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah hiasan berupa bunga mawar yang diberi aksen kelopak daun pertulangan menyirip yang mirip bentuk daun kelapa. Akan sangat indah ketika berpadu dengan warna putih. Selamat mencoba. 

Yellow and White Backdrop

Perpaduan kain berwarna putih dan kuning merupakan ide bagus untuk diy dekor pernikahan
yellow white/instagram.com/noozay_decor

Nah, yang tera ini juga bisa menjadi ide DIY dekorasi pernikahan yang menarik buat kamu. Menggunakan background kain berwarna kuning dan putih, kamu sudah bisa menghadirkan nuansa yang ciamik.

Tidak perlu ribet, tambahan aksen bunga mawar di beberapa bagian menggunakan tiang penyangga besi warna gold sudah bisa membuatnya terlihat sempurna. Tambahkan kursi dudukan di bagian depan, dan jangan lupa melapisinya dengan kain kuning agar match

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id