sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Inspirasi Konsep Foto Pre Wedding Adat Tradisional Indonesia

S Saraswathi | Jumat, 20 Dec 2019 09:30 WIB
Inspirasi Konsep Foto Pre Wedding Adat Tradisional Indonesia
caption
Pernikahan menjadi momen sekali dalam seumur hidup. Untuk itu, butuh persiapan yang matang untuk mendapatkan pernikahan impian kamu. Hal-hal kecil sebelum pernikahan juga perlu dilakukan, misalnya foto prewedding. Kamu perlu menentukan konsep apa yang ingin digunakan. Tak perlu meriah, konsep dengan adat tradisional juga tidak kalah menarik.

Pre-Wedding Adat Jawa




Foto: https://hot.detik.com/celebofthemonth/celeb/d-4752101/intip-prewedding-cicit-soeharto-yang-nikahi-teman-sd

Foto pre-wedding cicit dari Pak Soeharto dengan menggunakan tema adat Jawa. Tone warna yang digunakan memberikan kesan calm karena pemilihan cool tone untuk tema tersebut.

Sedangkan untuk tempat pemotretnya sendiri berkesan sedang ada di suatu pegunungan yang penuh embun. Berkesan sederhana namun ningrat di saat yang bersamaan. Konsep ini bisa dijadikan salah satu inspirasi foto pre-wedding kamu.


Pre-Wedding Adat Bali




Foto: https://jasapreweddingbali.com/4-lokasi-prewedding-adat-bali-yang-paling-favorit/

Inspirasi yang berikutnya adalah foto pre-wedding adat Bali. Kamu dan calong pasangan bisa menuju ke daerah Ubud dan berpose bagaikan bangsawan Bali yang sedang menikmati ladang padi yang cantik. Selain itu kamu juga bisa foto berlatarkan Tanah Lot sambil emnikmati sunset dengan busana adat Bali. Pasti romantis banget! 


Pre-Wedding Adat Minang




Foto: https://www.instagram.com/_irishbella_/

Foto inspirasi berikutnya adalah pre-wedding adat Minang, seperti Ammar Zoni dan Irish Bella. Tidak harus melakukan di daerahnya langsung, kamu bisa melakukannya di dalam studio dengan membangun set bernuansakan adat Minang. Seperti yang dilakoni Ammar dan Irish pada foto pre-weddingnya ini. Hasilnya tetap bagus dan tentunya kesan Minangnya tetap dapat terasa.
 


Pre-Wedding Adat Batak




Foto: https://www.73photoworks.com/pre-wedding/prewedding-baju-adat-batak-unik

Yang berikutnya adalah pre-wedding dengan konsep adat Batak. Perpaduan warna merah dan hitam menunjukkan betapa orang Batak memiliki karakter yang kuat seperti kedua warna ini, bold. Perpaduan warna yang tentunya cantik, kuat, dan misterius di saat bersamaan. Kamu bisa menetralkan kuatnya warna ini dengan pemilihan latar cool tone untuk pemotretan. Latar belakang batu seperti di foto ini atau pemandangan yang hijau akan menjadi perdauan yang pas.
 


Pre-Wedding Adat Rote




Foto: https://www.instagram.com/syahnazs/

Inspirasi yang berikutnyadari foto pre-wedding Syahnaz dan Richi Ismail. Melihat dari hasil fotonya kamu pasti juga bisa merasakan kesan mewah dan berwibawa dari keduanya. Menggunakan pakaian adat seperti memberikan kehormatan tersendiri bagi yang memakainya. Pada foto ini juga menggunakan cool tone, dan pemotretan dilakukan dalam studio. Sekalipun pemotretan dilakukan di dalam studio, namun hasilnya tetaplah mewah dan bagus.

Masih banyak lagi adat di Indonesia yang bisa kamu jadikan konsep untuk pre-wedding dan juga bahkan bisa menjadi konsep wedding kamu. Semoga artikel ini bisa menginspirasi ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id