sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Terlewat, Ini 5 Vendor Penting untuk Hari Pernikahanmu

Wandha Kusuma | Kamis, 03 Jun 2021 15:30 WIB
Jangan Terlewat, Ini 5 Vendor Penting untuk Hari Pernikahanmu
Vendor penting untuk menunjang hari bahagiamu/ sumber: freepik.com

Acara pernikahan menjadi hari yang penting bagi pasangan pengantin. Sebagai salah satu hari bahagia yang akan terus dikenang dan terjadi sekali seumur hidup, persiapannya juga tak main-main. Apalagi bagi kamu yang mengadakan rentetan acara adat jelang hari pernikahan.

Setelah menentukan tanggal yang disetujui dua keluarga, selanjutnya siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk kepentingan KUA. Kalau kamu berniat mengadakan resepsi, intip 5 vendor penting yang akan meriahkan hari pernikahanmu!

1. Wedding Organizer

wedding organizer
wedding organizer/Sumber: freepik.com

Terkesan sepele, tetapi vendor satu ini sangat dibutuhkan lho, apalagi kalau kamu dan pasangan adalah orang sibuk. Sulitnya menemukan waktu untuk pertemuan dengan vendor lain akan sangat terbantu dengan adanya wedding organizer. Saat ini sudah banyak wedding organizer Jakarta yang bisa kamu pilih. 

Selain membantumu di persiapan pernikahan, Wedding organizer juga akan turun langsung saat pernikahan berlangsung. Serahkan saja semua hal-hal kecil hingga besar yang ada di rundown pada wedding organizer pilihanmu!

2. Venue dan Catering

venue dan catering
wedding venue and catering/sumber: freepik.com

Jika kamu memilih tempat resepsi seperti hotel atau restaurant, maka venue dan catering menjadi kesatuan. Kamu hanya perlu memilih menu makanan dan minuman apa saja yang cocok untuk para tamu undangan.

Terkait catering memang cukup rumit dan krusial karena akan memberikan kesan terhadap tamu. Sebab itu, kamu harus tahu betul jumlah undangan dalam acaramu. Pasalnya, ada cara perhitungan sendiri untuk acara pernikahan lho!

3. Dekorasi

contoh dekorasi outdoor
dekorasi outdoor/sumber: freepik.com

Selain catering, hal lain yang berhubungan dengan venue adalah dekorasi. Jangan disepelekan, dekorasi yang cantik akan menunjang kebahagiaan pengantin lho!

Pilih vendor yang sesuai dengan budget, dan ada baiknya kamu menyiapkan beberapa referensi dekorasi yang diinginkan. Sehingga, vendor bisa memperkirakan konsep apa yang sedang kamu bangun untuk pernikahanmu.

Jangan lupa, lihat detail dekorasi yang diberikan oleh vendor. Jadi, kamu bisa melakukan upgrade jika dirasa kurang sesuai.

4. MUA

mua
make up artist/sumber: freepik.com

Terlihat cantik dan fresh selama di pelaminan menjadi dambaan semua wanita di hari pernikahannya. Sebelumnya, putuskan dulu make up yang kamu inginkan. Sebagian orang memilih busana internasional, tapi tak jarang yang masih kental dengan adat.

Setelah memutuskan menggunakan adat atau internasional, pilih MUA yang sesuai dengan hasil yang diinginkan serta budget. Ada baiknya kamu cek portfolio make up pengantin yang telah mereka lakukan. Jika sudah memilih, lakukan test make up sehingga pada hari H make up sudah sesuai dengan keinginanmu.

5. Dokumentasi

wedding photos
foto wedding/sumber: freepik.com

Setelah menyiapkan berbagai vendor, dokumentasikan hari pernikahanmu! Pilihan dokumentasi saat ini sangat beragam dan memberi banyak penawaran fasilitas. Biasanya untuk kepentingan media sosial mereka akan menambahkan video cinematic juga, 

Setiap fotografer dan videografer memiliki fasilitas dan hasil yang berbeda. Ini akan mempengaruhi harga yang mereka tawarkan, jadi sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Jika terlalu rumit untuk mencari vendor satu persatu, saat ini sudah banyak yang menawarkan paket wedding sehingga kebutuhan seluruh vendor sudah tersedia dalam satu pricelist. Sudah sampai mana persiapan pernikahanmu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id