sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kelebihan dan Kekurangan Mengirim Undangan Pernikahan Lewat Media Sosial

Tria Oktyana | Minggu, 12 May 2019 04:00 WIB
Kelebihan dan Kekurangan Mengirim Undangan Pernikahan Lewat Media Sosial
caption
Pernikahan impian merupakan acara bahagia untuk kedua pasangan. Mengundang kerabat dan sahabat akan memberikan makna pernikahan yang lebih indah. Undanganpun menjadi hal penting dalam mempersiapkan acara. Seiring berkembangnya teknologi sosial media dijadikan sarana berkomunikasi, termasuk mengundang sahabat ataupun kerabat dalam acara pernikahan? Tapi bagaimana kelebihan dan kekurang undangan media sosial?

Saat merayakan pernikahan sewajarnya sebagai penyelenggara acara mengundang sahabat dan kerabat. Acara pertemuan dengan keluarga akan lebih bahagia diiringi doa dari kerabat dan sahabat dari kedua pihak. Sehingga undangan di desain unik, cantik dan menarik agar memberikan kesan special untuk para penerima. 

Tapi biaya dan waktu menjadi salah satu yang menghambat seseorang mengirim undangan secara langsung. Hingga menggunakan perkembangan teknologi untuk mengundang seseorang. Tapi apakah cara ini baik atau tidak digunakan? Berikut kelebihan dan kekurang undangan di media sosial.


Foto: https://id.pinterest.com/nikahgeh/

Kelebihan Undangan Media Sosial


Seperti yang semua kita tahu, media sosial adalah penyambung komunitasi. Kelebihan dari media sosial adalah cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga undangan menggunakan media sosial dapat mengurai biaya acara pernikahan, karena undangan cetak membutuhkan budget yang tidak sedikit.

Untuk kerabat yang jauh juga akan lebih efisien mengundang menggunakan media sosial, kerena apabila alamat yang dituju jauh membutuhkan waktu yang lama untuk pengiriman. Satu hal lagi undangan dalam media sosial dapat lebih banyak menjangkau teman dan kerabat. Sehingga kita tidak butuh musing memikiran dan memberikan list alamat untuk mengundang mereka. 


Foto: https://id.pinterest.com/confettidaydreams/

Kelemahan Undangan Sosial Media


Apabila ada kelebihan pastinya juga ada kelemahan. Walaupun undangan menggunakan sosial media sangan praktis dan ekonomis, tetapi untuk sebagian orang undangan dalam sosial media, terlihat kurang sopan dan resmi dalam mengundang. Banyak orang yang mungkin akan merasa tidak dihargai apabila mengundang menggunakan sosial media. Apalagi itu sahabat dan kerabat dekat.

Satu lagi kelemahan dari unangan media sosial adalah lebih cepat terlupakan. Walaupun hampir sebagain orang menghabiskan waktu bersosial media, tetapi undangan yang tidak terlihat akan sangat mungkin tertutup dengan pesan lain. 

Jadi untuk kamu yang ingin menggunakan sosial media untuk mengundang, lebih baik memberikan personal masage langsung kepada pemilikinya. Dan apabila tamu yang akan diundang cukup dekat dan masih ada di kota yang sama lebih baik menemuinya secara langsung. Hal ini juga dapat memperkuat silaturahmi dengan sahabat. 



Foto: https://id.pinterest.com/makemedigital/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id