sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ladies, Ini Ciri-ciri Pria Idaman untuk Kamu Nikahi

Penny Fatikasari | Senin, 31 Aug 2020 11:30 WIB
Ladies, Ini Ciri-ciri Pria Idaman untuk Kamu Nikahi
caption

Menikah merupakan impian bagi setiap insan. Walaupun saat ini kamu sudah memiliki pasangan, kamu tentunya harus memikirkan segala aspek sebelum memutuskan untuk menikah. Namun, bagaimana cara menentukan bahwa pria tersebut membuat dirimu siap untuk dinikahi? Nah, berikut ciri-ciri pria yang layak untuk menjadi “future husband” mu kelak.

Menghormati Dirimu

menghormati dirimu
Menghormati Dirimu/Freepik.com

Pria baik tentunya akan menjaga dan melindungi wanitanya, bahkan jika ia benar mencintai dirimu maka tentunya ia akan bersikap menghormatimu. Lihatlah bagaimana caranya ia memperlakukan wanita. Misalnya sikap sopannya untuk menawarkan makanan, tutur kata dan bahasanya saat berucap, caranya memberikan rasa aman untuk melindungimu agar tidak terdorong dari kerumunan dan lain sebagainya.


Memiliki Rencana Masa Depan Bersamamu

memiliki rencana masa depan
Memiliki Rencana Masa Depan Bersamamu/Freepik.com

Dalam menjalin hubungan, hal utama yang ingin kalian capai bersama tentunya masa depan. Walaupun kalian sudah menjalin hubungan pacaran selama bertahun-tahun, namun kamu dan dia tetap berkomitmen untuk tetap bersama. Kalian berdua sudah saling membicarakan hal-hal serius mengenai masa depan, bahkan merencanakan pernikahan, hidup bersama hingga hari tua dan membicarakan keseriusan hubungan kalian berdua dengan kedua orang tua dan kedua keluarga tentunya.

Sikapnya Nggak Pernah Berubah Terhadapmu

sikapnya nggak pernah berubah
Sikapnya Nggak Pernah Berubah/Freepik.com

Bertahun-tahun menjalin hubungan asmara bersama, sikapnya enggak pernah berubah terhadapmu. Ia tetap memperlakukanmu sebagai seseorang yang spesial. Dia nggak akan membiarkanmu susah sendirian bahkan ia rela membantumu keluar dari kesusahan itu. Selain itu, dia nggak meminta kamu merubah kekurangan yang ada pada dirimu, namun ia ingin merubahmu menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu tentunya untuk kebaikan dirimu sendiri bukan untuk merubahmu menjadi orang lain dan menjadi egois untuk dirinya sendiri. Misalnya dengan bersamanya kamu semakin bisa memperoleh life goalsmu karena dukungan besar darinya, kamu semakin rajin beribadah karena dukungan rohani darinya, bahkan kamu berhasil berubah menjadi pribadi yang lebih positif bahkan keluar dari zona nyamanmu.

Menerima Dirimu Apa Adanya

menerima dirimu apa adanya
Menerima Dirimu Apa Adanya/Freepik.com

Pria yang mencintaimu sudah pasti menerima dirimu apa adanya, mulai dari kekurangan yang ada pada dirimu, tingkah konyolmu, bahkan sikap dan kepribadianmu. Karena baginya ia lebih menyukai kamu menjadi dirimu sendiri di hadapannya tanpa merubah sedikitpun yang ada dari dirimu.

Memprioritaskan Dirimu

memprioritaskan dirimu
Memprioritaskan Dirimu/Freepik.com

Walaupun ia sibuk dengan dunianya, dia tidak akan melupakan kehadiranmu di hidupnya. Dia mengerti bahwa kamu pasti membutuhkan dirinya. Maka dari itu jika dia sedang disibukkan dengan segala aktivitasnya, dia juga pandai menyisihkan waktunya untuk memprioritaskan dirimu dan quality time bersamamu. Bahkan jika kalian dipisahkan oleh jarak dan waktu sekalipun.  

Bertanggung Jawab dan Setia

bertanggung jawab dan setia
Bertanggung Jawab dan Setia/Freepik.com

Pria yang bertanggung jawab tentunya bisa diandalkan dan bisa dipercaya untuk membangun hubungan dan masa depan bersama. Tak hanya itu, kepercayaan dan kesetiaan dalam hubungan juga sangat diperlukan. Namun, jangan sia-siakan kepercayaan yang ia berikan padamu. hal itu tentunya bisa sangat membuat dirinya terluka. Tak hanya romantis, tentunya pria sejati juga akan menjaga komitmen yang ia berikan pada pasangannya, dia akan menjagamu dan akan selalu menjaga hubunganmu agar di antara kalian tidak akan ada yang saling mengkhianati.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id