sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Masih Ragu Buat Maju ke Jenjang Selanjutnya? Ini Tips Yakinkan Diri Agar Siap Menikah

Izzul Millati Umami | Selasa, 23 Mar 2021 11:30 WIB
Masih Ragu Buat Maju ke Jenjang Selanjutnya? Ini Tips Yakinkan Diri Agar Siap Menikah
caption

Teman-teman lain sudah pada membina rumah tangga, namun kamu tak kunjung memutuskan buat menikah? Usia kamu pun sudah sangat matang, pasangan dan biaya juga sudah ada, namun selalu ada sesuatu yang membuat kamu ragu buat menikah?

Well, mungkin masih banyak pertanyaan lain yang menghantui Ladies. Keraguan untuk menikah selalu dirasakan oleh banyak orang karena menikah merupakan salah satu momen yang akan dilaksanakan sekali seumur hidup. Nah, biar nggak ragu-ragu lagi, mungkin Ladies bisa ikuti tips berikut ini:

Yakinkan diri bahwa masalah akan bisa dihadapi dengan pasangan

masalah pasangan
masalah pasangan/sumber:pexels.com

Terkadang, keraguan untuk menikah terjadi karena banyaknya pasangan yang bercerai setelah beberapa tahun menikah. Pernikahan pun dipandang nggak menjamin kebahagiaan seseorang buat terwujud. Namun, sebenarnya bila pasangan kamu adalah orang yang tepat, maka segala masalah akan bisa dihadapi dengan pasangan, kok.

So, yakinkan diri bahwa masalah akan selalu hadir dalam kehidupan, tanpa bisa dibendung. Namun, dengan orang yang tepat, semuanya akan bisa dihadapi. 

Jangan tergoda dengan kenangan masa lalu

kenangan mantan
kenangan mantan/sumber:pexels.com

Terkadang, kenangan masa lalu bisa membuat seseorang merasa ragu buat menikah. Kesalahan pasangan di masa dahulu sering membikin perasaan ragu itu muncul. Selain itu, kehadiran mantan yang terkadang datang kembali saat ingin menikah sering banget bikin keraguan terhadap pasangan muncul lagi. Cukup! jangan lagi tergoda dengan kenangan masa lampau, ya!

Jujurlah pada pasangan

jujur pada pasangan
jujur pada pasangan/sumber:pexels.com

Kalau masih ada keraguan dalam diri sendiri soal pernikahan, sebaiknya jujurlah kepada pasangan. Luapkan semua uneg-uneg di dalam hati, barangkali antara kamu dan pasangan punya penyelesaian berdua. So, jujur terhadap pasangan itu perlu, ya!

Kenali karakter pasangan lebih jauh

mengenali pasangan
mengenali pasangan/sumber:pexels.com

Bisa jadi keraguan dengan pasangan itu muncul karena belum mengenal pasangan lebih jauh. So, mungkin memang perlu waktu sampai antara kalian berdua saling mengenal. Mengulur waktu sebentar untuk memahami pasangan oke juga, kok. Nggak perlu terburu-buru. Nah, kalau sudah siap, langsung gas aja. 

Gimana nih, Ladies? Sudah siap basmi keraguan seputar pernikahan? Coba 4 tipsnya di atas, yuk!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id