sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pastikan Kulitmu Bersinar di Hari Pernikahan dengan Cara Ini

Anggiputriw | Jumat, 16 Aug 2019 02:30 WIB
Pastikan Kulitmu Bersinar di Hari Pernikahan dengan Cara Ini
caption
Ada banyak jenis perawatan bagi calon pengantin yang saat ini sudah tersedia di salon maupun klinik kecantikan. Harga perawatan yang ditawarkan juga beragam. Kamu juga bisa melakukan perawatan pra-pernikahan sendiri di rumah secara konsisten untuk hasil terbaik.

Siapapun pasti ingin tampil sangat sempurna di hari pernikahannya. Penampilan yang menawan dengan kulit bersih dan sehat tentu akan semakin menyempurnakan kebahagiaan. Untuk mendapatkan kulit bersinar di hari istimewa tersebut, beberapa cara perawatan wajah jelang pernikahan di bawah ini bisa kamu coba.


1. Fokus Membersihkan Wajah pada 6 Minggu Jelang Pernikahan


Foto: https://www.pixabay.com

Perawatan wajah pernikahan paling ideal dimulai sejak 6 bulan sebelum hari spesial itu tiba. Dalam kurun waktu tersebut, perawatan difokuskan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menyumbat pori. Pori yang bebas dari kotoran akan menjadi awal yang baik untuk mendapatkan kulit cantik saat pernikahan.

Untuk perawatan 6 bulan sebelum hari pernikahan ini, kamu bisa menggunakan masker lumpur atau masker arang yang memiliki fungsi pengelupasan dan detoksifikasi. Untuk meredakan gejala wajah memerah akibat proses pengelupasan, gunakan masker teh hijau yang memiliki fungsi antioksidan dan mendinginkan kulit. Wajah merah atau jerawat hasil detoksifikasi akan bisa lebih mereda dalam waktu 6 minggu tersebut.


2. Fokus Merawat Bekas Jerawat pada 1 Minggu Jelang Pernikahan


Foto: https://www.pixabay.com

Tahap selanjutnya dalam cara perawatan wajah pernikahan adalah fokus merawat pada kurun waktu 1 minggu sebelum pernikahan digelar. Sisa detoksifikasi atau pembuangan racun dari kulit wajah bisa saja menimbulkan jerawat berikut bekasnya. Wajah yang penuh bintik hitam dan bekas jerawat pasti akan menganggu penampilan sebagai pengantin.

Sebagai usaha untuk menyamarkan noda dan bekas jerawat, pilih produk yang mengandung tea trea atau witch hazel. Kedua kandungan alami tersebut sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat. Bahkan keduanya juga bisa menjadi pencegah jerawat muncul kembali, mengontrol minyak berlebih dan membuat wajah bersinar. Kandungan keduanya bisa kamu temui pada produk masker.


3. Fokus Melembabkan pada Sehari Jelang Pernikahan


Foto: https://www.pixabay.com

Segala persiapan pernikahan boleh jadi membuatmu sangat lelah. Tapi semakin dekat dengan hari pernikahan, kamu juga harus semakin memperhatikan penampilan. Sehari jelang pernikahan ada baiknya kamu fokus pada jenis perawatan wajah yang berfungsi melembabkan. Tentu saja kulit yang kering atau kurang lembab akan menimbulkan ketidaknyamanan dan hasil makeup yang tidak memuaskan.

Perawatan sehari jelang pernikahan bisa kamu lakukan dengan menggunakan sheet mask ketika malam sebelum tidur. Kandungan essence pada sheet mask yang cukup banyak juga akan melembabkan kulit lebih maksimal. Kulitmu akan terlihat lebih bersih, merona bersinar, lembut dan siap mendapatkan polesan makeup pada hari bahagia yang kamu nantikan.

Selamat mencoba, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id