sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Perawatan Diri Menjelang Pernikahan yang Perlu Dilakukan oleh Wanita

Penny Fatikasari | Senin, 25 Nov 2019 11:00 WIB
Perawatan Diri Menjelang Pernikahan yang Perlu Dilakukan oleh Wanita
caption
Sebelum melangsungkan pernikahan, biasanya wanita sering disibukkan dengan berbagai macam hal menjelang hari pernikahannya, salah satunya adalah melakukan perawatan diri untuk tampil cantik maksimal di hari pernikahannya kelak. Ada beberapa perawatan pra nikah yang dilakukan wanita untuk menyiapkan tampilan fisiknya agar lebih baik dan memukau. Yuk, ketahui apa saja perawatan sebelum menikah yang perlu dilakukan.

Perawatan Rambut


Foto: Istimewa

Biasanya hal yang dilakukan oleh wanita menjelang hari pernikahan tiba ialah melakukan perawatan rambut. Mereka lebih memilih melakukan creambath, hair mask, hair spa serta menggunakan rangkaian hair serum, hair oil dan juga vitamin rambut. Perawatan rambut ini pun intensif dilakukan selama kurang lebih dua hingga tiga bulan sebelum pernikahan agar rambut terawat dan mendapatkan hasil yang maksimal.
 


Perawatan Wajah


Foto: Istimewa

Salah satu perawatan sebelum menikah yang banyak dilakukan kaum hawa tentunya ialah melakukan perawatan wajah sebagai aset utama yang paling menonjol. Biasanya pada saat pernikahan, aura seorang pengantin terpancar dari rona wajahnya. Kamu pun tak boleh melewatkan perawatan wajah yang satu ini, tentunya kamu bisa mengonsultasikan perawatan wajah apa yang cocok menjelang hari pernikahan yang sesuai dengan kondisi kulitmu, atau kamu bisa memanfaatkan produk perawatan wajah seperti masker maupun serum untuk membuat wajah tetap segar, kencang dan glowing.
 


Mengecek Kesehatan Gigi


Foto: Istimewa

Perawatan lainnya yang dapat dilakukan ialah dengan mengecek kesehatan gigi. Biasanya banyak wanita yang ingin melakukan veneer pada bagian gigi agar terlihat lebih putih dan penampilannya lebih maksimal. Rutin pergi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali dan diikuti dengan pembersihan karang gigi supaya kondisi gigimu tetap sehat dan bebas bau mulut.
 


Perawatan Tangan dan Kuku


Foto: Istimewa

Salah satu perawatan pra nikah yang dapat dilakukan ialah dengan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit tangan dan kuku, saat pernikahan tiba tentunya kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan, kulit tangan dan kukumu juga harus terawat. Kamu bisa memilih perawatan manicure dan juga nail art agar tampilan nya indah dan cantik. Kamu juga bisa merawat tanganmu dengan menggunakan body butter ataupun hand cream agar tetap terjaga kelembapannya.
 


Perawatan Area Kewanitaan


Foto: Istimewa

Salah satu jenis perawatan yang biasa dipilih oleh wanita adalah ratus. Ratus merupakan teknik pengasapan atau penguapan dengan menggunakan berbagai bahan rempah-rempah herbal yang dapat membasmi masalah organ intim kewanitaan seperti keputihan, aroma tak sedap, serta menyeimbangkan kelembapan area organ intim.
 


Luluran dan Spa


Foto: Istimewa

Kulit tubuhmu juga tentunya harus terus terawat, lho! Kamu juga bisa melakukan luluran di area tubuhmu dengan memilih rangkaian produk tradisional maupun essensial oil lainnya yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh dan juga melakukan spa agar tubuhmu lebih rileks, hal ini berupaya supaya kulitmu akan terus lembut dan berkilau menjelang hari pernikahan kelak.
 


Perawatan Kaki


Foto: Istimewa

Selain perawatan tangan dan kuku, tentunya kamu juga dapat melakukan perawatan pada bagian kaki agar tampak lebih mulus dan bebas bulu. Kamu dapat melakukan waxing, melakukan pedicure dan juga eksfoliasi pada bagian kakimu agar tetap terjaga kelembapannya dan tidak kering.
 
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id