sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Selalu Diminati, 6 Tempat Honeymoon di Indonesia Ini Diburu Pengantin Baru

Mei Nurul Hidayah | Sabtu, 04 Apr 2020 08:30 WIB
Selalu Diminati, 6 Tempat Honeymoon di Indonesia Ini Diburu Pengantin Baru
caption
Menjadi pengantin baru memang hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Maka tak heran jika pasangan pengantin baru selalu ingin nempel dengan pasangannya. Bahkan mereka akan mencari tempat honeymoon romantis untuk menikmati waktu berdua bersama pasangan.

Apakah kamu sudah menemukan tempat honeymoon romantis bersama pasangan? Tak perlu jauh-jauh keluar negeri, ternyata Indonesia punya tempat honeymoon romantis yang layak untuk kamu kunjungi. Di mana saja sih? Ini dia!
 


Desa Munduk, Bali


Tempat honeymoon di Indonesia yang sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia adalah pulai Bali. Memang yang satu ini sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat honeymoon terbaik. Jika kamu dan pasangan ingin menikmati suasana Bali yang masih tradisional dan menenangkan, pilihanmu sangat tepat untuk mengunjungi  sebuah desa di Kecamatan Singaraja bernama Desa Munduk.

Di pagi hari, desa ini selalu diselimuti kabut sehingga hal ini membuat pesona yang berbeda di desa ini. Di Desa Munduk terdapat beberapa objek wisata alam yang indah, seperti Air Terjun Melanting dan Tanah Barak, Golden Valley, serta Danau Tamblingan. Kamu pun bisa menikmati quality times bersama pasanganmu bukan?
 
Foto: Istimewa


 


Maldives van Gorontalo atau Pulo Cinta


Tempat honeymoon di Indonesia yang sangat layak untuk kamu kunjungi adalah Maldives van Gorontalo. Ya julukan ini sebenarnya adalah julukan untuk sebuah tempat di Gorontalo yang bernama Pulo Cinta.

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Kenapa dinamakan Pulo Cinta? Ya, karena jika dilihat dari udara, maka akan terlhat sebuah kumpulan pasir di area pantai yang berbentuk seperti tanda hati.  

Untuk menuju ke sini, kamu hanya perlu menyewa boat dari Kota Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Kamu akan terpesona dengan air jernih dan pasir putih nan indah dari Pulo Cinta ini. Kamu dan pasangan tentu akan betah untuk berlama-lama menikmati keindahan Pulo Cinta.


Foto: Istimewa


 


Pantai Ora, Maluku


Indonesia memang tak ada habiskan menawarkan pesona alamnya. Kali ini, salah satu tujuan menarik untuk pengantin baru saat honeymoon adalah di Maluku, lebih tepatnya di Pantai Ora. Pantai ini dikenal sebagai surga dunia orang Indonesia yang berada di utara Pulau Seram, Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Utara.

Pantai Ora memiliki panorama yang sangat eksotis dan cocok sebagai tempat honeymoon romantis karena tempat ini menawarkan penginapan berbentuk rumah panggung di atas laut. Selain itu, kamu pun dapat menikmati pemandangan perbukitan Taman Nasional Manusela dan jernihnya air laut di Pantai Ora. Bagaimana, ajakin pasanganmu ya!


Foto: Istimewa


 


Gili Trawangan, Lombok


Tempat honeymoon di Indonesia yang tak kalah eksotis adalah Gili Trawangan yang terletak di barat Lombok. Tempat ini menjadi surga bagi pasangan yang baru menikah. Selain tempatnya yang indah dan omantis, biaya yang ditawarkan untuk berbulan madu di tempat ini relatif murah. Banyak sekali objek wisata yang dapat kamu kunjungi di Gili Trawangan, seperti pemandangan bawah laut, tempat konservasi penyu, indahnya pantai, dan tempat wisata lainnya di kawasan Gili Trawangan.


Foto: Istimewa


 


Bukit Manoreh, Magelang


Tempat honeymoon romantis berikutnya berada di Pulau Jawa, lebih tepatnya di Bukit Manoreh, Magelang. Di tempat ini kamu dapat menikmati perbukitan yang dikelilingi oleh hamparan padi . Tidak hanya bersantai menikmati hamparan bukit dan lahan padi yang hijau, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur yang diselimuti awan dan kabut saat di pagi hari. Menarik sekali, bukan?
Foto: Istimewa


 


Kota Sabang


Di bagian paling barat peta Indonesia juga menyuguhkan tempat honeymoon romantis yang patut untuk kamu kunjungi bersama pasangan, yaitu di Kota Sabang. Dengan pesona alam yang masih alami, Kota Sabang sangat cocok untuk dikunjungi para pasangan untuk honeymoon.

Untuk menuju ke salah satu tempat honeymoon di Indonesia ini, kamu cukup menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan, Sabang.

Objek wisata pantai yang wajib kamu lakukan ketika liburan ke Sabang adalah pantai pasir putih Iboih dan snorkeling di Pulau Rubiah.  Jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan sunrise di Pantai Sumur Tiga yang mempesona ya!
Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id