sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tanpa MUA, Kamu Bisa Lho Makeup Sendiri di Hari Pernikahan!

Mei Hidayah | Minggu, 15 Mar 2020 12:00 WIB
Tanpa MUA, Kamu Bisa Lho Makeup Sendiri di Hari Pernikahan!
caption
Hari pernikahan memang hari yang spesial bagi setiap orang. Maka tak heran jika setiap calon pengantin ingin tampil dengan penampilan terbaiknya di hari bahagia itu. Namun, pernahkan kamu berpikir untuk makeup sendiri tanpa MUA di hari pernikahanmu? Ini bukan sesuatu yang tidak mungkin lho! Mau coba, simak dulu yuk makeup hacks di hari pernikahan ini!

Menentukan Tema Makeup Sesuai Konsep Acara


Buat kamu yang percaya dengan kemampuan diri untuk makeup sendiri di hari pernikahanmu, tentu kamu sudah mempertimbangkan banyak hal bukan? Nah, seperti calon pengantin pada umumnya, kamu juga harus menentukan tema makeup yang kamu pakai sesuai dengan konsep acara.

Inspirasi makeup pengantin saat ini sudah sangat banyak, jadi kamu bisa mencari inspirasi makeup pengantin sesuai dengan konsep acaramu. Jika acara pernikahanmu berada di tempat outdoor dan waktu siang hari, maka kamu bisa memilih tema makeup yang natural. Hal ini akan membuatmu tampak  akan terlihat flawless. 

Sebaliknya, jika acaramu diadakan saat malam hari, baik di gedung maupun di rumah, kamu bisa memilih shade dan tone yang dingin dan kuat. Hal ini akan membuatmu menjadi sorotan utama. 
Foto: Istimewa


 


Menyiapkan Beauty Tools yang Cukup


Selain kosmetik yang cukup lengkap, kamu juga perlu melengkapi beberapa beauty tools yang sangat dibutuhkan saat makeup. Kosmetik utama yang kamu butuhkan adalah foundationconcealer, highlighter, eyeshadow, eyeliner dan lipstick matte. Nah, maka dari itu, kamu harus sesuaikan beauty tools yang kamu pakai sesuai dengan jenis kosmetik yang kamu gunakan. 


Foto: Istimewa


 


Berlatih Makeup Sebelum Hari Pernikahan


Seperti halnya MUA, sebelum acara pernikahan di hari H pasti akan melakukan makeup contoh dengan calon pengantinnya. Nah, kamu juga bisa melakukan ini terhadap dirimu sendiri lho. Jadi, sambil menunggu hari H pernikahanmu, kamu bisa berlatih untuk menyesuaikan makeup seperti apa yang akan kamu tampilkan saat hari pernikahanmu.

Saat ini sudah banyak channel youtube tentang tutorial makeup, bahkan untuk makeup pernikahan. Maka, kamu tak perlu khawatir, kamu bisa melihat berbagai inspirasi makeup pernikahan di youtube. Dengan begini, kamu hanya tinggal mengulangi tentang bagaimana makeup yang sesuai dengan tema pernikahanmu saat hari H. 
Foto: Istimewa


 


Menyiasati dengan Makeup Hacks


Jika mungkin peralatan maekup yang kamu miliki tak selengkap MUA, kamu perlu menyiasatinya dengan makeup hacks. Make up hack sangat diperlukan untuk mendapat hasil luar biasa dengan alat seadanya yang bisa kamu temukan di rumah. 

Contoh make up hack yang bisa dilakukan adalah dengan membakar eyeliner pensil bisa dimanfaatkan sebagai eyeliner gel. Ada lagi yang perlu kamu ketahui yaitu ketahanan lipstick dengan menutupinya memakai tisu kemudian beri bedak tabur yang dipoles menggunakan brush.

Nah, untuk blush on kamu bisa gunakan lipstick matte, atau highlighter yang bisa kamu gunakan untuk membuat kelopak matamu bersinar dengan glitter yang cantik. Bagaimana ladies? Cukup menantang bukan?


Foto: Istimewa


 


Menyesuaikan Makeup dengan Busana Pengantin


Nah, jika kamu sudah menyesuaikan makeup dengan konsep acaramu, kamu juga perlu memperhatikan makeup  dengan busana yang kamu pakai saat hari pernikahan. Biasanya MUA, dekorasi, dan baju pengantin akan dipesan satu set sehingga acara pernikahan mempunyai konsep senada.  

Tapi jika kamu melakukan make up pengantinmu sendiri maka pilihlah make up dan baju pengantinnya dengan hati-hati ya ladies!

Kamu harus bisa menyesuaikan warna busanamu dengan acaramu. Jika kamu sedang melaksanakan akad nikah, lebih baik kamu memilih busana pengantin berwarna putih. Warna baju akad yang netral akan sesuai baik dengan shade/tone hangat maupun dingin, tinggal memilih shade make up-mu.

Sedangkan saat resepsi, kamu bisa memilih baju sesuai dengan tema pernikahanmu, tergantung dari warna apa yang kamu pilih. Untuk warna cerah seperti pink, kuning, atau biru langit warna lipstick seperti coral dan salem akan membuat tampilan flawless yang lembut.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id