sign up SIGN UP

4 Zodiak Pemilik Kecerdasan Otak Kiri dengan Kepribadian Menawan

Diyah Wulandini | Selasa, 05 Oct 2021 08:00 WIB
4 Zodiak Pemilik Kecerdasan Otak Kiri dengan Kepribadian Menawan
caption
Jakarta -

Kecerdasan otak kiri dominan pada kemampuan berpikir secara logika dibanding artistik. Namun, bukan berarti kehilangan sisi otak kanannya, Beauties. Keduanya saling bekerjasama dengan dominasi yang berbeda.

Orang yang terlahir dengan otak kiri lebih dominan memiliki kecenderungan memahami logika, bahasa, sains, matematika, maupun penalaran. Tidak heran apabila di antara mereka memang kurang unggul menginterpretasikan nilai-nilai seni yang cenderung abstrak.

Dari 12 zodiak yang memiliki kecerdasannya masing-masing, empat di antaranya memiliki dominasi otak kiri cukup tinggi. Ketahui seperti apa kecerdasan otak kiri mereka bekerja, yuk! Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Virgo

Zodiak Virgo yang selalu sibuk dengan menumbuhkan hal baik didukung oleh kecerdasan otak kirinya dalam mengatasi berbagai keperluan.
Kecerdasan otak kiri mendukung Virgo menjadi produktif/foto: freepik.com/yanalya

Sebagai zodiak yang jujur dengan dirinya sendiri, Virgo tumbuh dengan sifat analisis tinggi. Kecerdasan otak kiri mereka membantu menyelesaikan hal-hal rumit yang mengganggu pikiran. Karena ini, Virgo tidak mau tenggelam dalam rasa bersalah hanya karena kurang memperhatikan apa yang menurutnya benar.

Mungkin Virgo tidak selalu menjadi sosok artistik yang memerhatikan keindahan, tapi senang melihat hal-hal kecil dari setiap kepentingan. Virgo akan dengan mudah menentukan harus berbuat apa, ke mana, dan dengan siapa. Tujuan kurang jelas bisa mengganggu waktu produktif dan istirahatnya.

Dikutip dari Psychology Today, produktivitas perlu diiringi dengan menetapkan batasan, termasuk bagaimana mengatur waktu untuk beristirahat. Apabila keduanya kurang seimbang mampu membawa pengaruh pada kesehatan psikis dan fisik.

Scorpio

Kecerdasan otak kiri memengaruhi pemilik zodiak Scorpio fokus pada keberhasilan menggapai tujuan dengan tepat dan konsisten.
Kecerdasan otak kiri mendukung Scorpio fokus pada keberhasilan/foto: freepik.com/benzoix

Logika sangat berperan untuk pemilik zodiak Scorpio menentukan langkah. Mereka akan menganalisa seperti apa tugas perlu dijalankan dan diistirahatkan. Scorpio merupakan tipikal yang enggan rugi ketika menjalani tanggung jawabnya sehari-sehari.

Kecerdasan otak kiri membantu Scorpio memberi ketegasan pada dirinya sendiri, termasuk bagaimana sebuah tujuan mampu menghasilkan feedback yang positif. Mereka tidak akan segan melewatkan hal-hal yang tidak mereka sukai jika itu mampu membuatnya berhasil.

Aquarius

Zodiak Aquarius merupakan sosok tegas yang didukung kecerdasan otak kirinya untuk terus belajar dan bekerja keras.
Kemauan belajar dan bekerja keras Aquarius didukung oleh kecerdasan otak kiri/foto: freepik.com/DCStudio

Aquarius menyadari kecerdasan otak kiri mampu membuatnya bertahan di tengah banyak hal yang menurutnya kurang logis. Terbiasa tegas menetapkan batasan, mereka akan memastikan langkah terbaik untuk menjalani hidupnya ke depan.

Dominasi otak kiri mendorong Aquarius menjadi pembelajar yang baik. Kamu tidak perlu heran ketika melihat mereka berusaha keras mencapai apa yang diimpikan. Selain pekerja keras dan terus mengeksplorasi hal baru, Aquarius juga sosok tahan banting, Beauties.

Taurus

Taurus dengan tingkat analisis tingi yang didukung oleh kecerdasan otak kiri juga senang bertindak secara praktis daripada diam saja.
Dominasi kecerdasan otak kiri mendukung Taurus melakukan analisis secara tepat/foto: freepik.com/lookstudio

Zodiak Taurus memilih menggunakan nalar mereka ketika harus menghadapi hal-hal sulit dalam hidup. Ini didukung oleh kemampuan otak kiri mereka dalam memecahkan masalah. Taurus akan berhati-hati dalam bertindak sebelum menemukan solusi paling tepat.

Meski kecerdasan otak kirinya tidak jauh berbeda dari otak kanan, Taurus lebih suka bergerak secara praktis daripada harus berandai-andai. Memikirkan solusi secara matang tidak membuatnya terjebak dalam imajinasi yang dibuatnya sendiri.

Seperti yang dikutip dari Very Well Mind, mengambil solusi dari sebuah masalah yang ada tidak selalu dengan cara sederhana. Berbagai sudut pandang juga diperlukan agar tidak keliru menentukan langkah.

Kecerdasan otak kiri dan kanan berjalan beriringan dengan memengaruhi cara berpikir dan bertindak setiap orang. Keempat zodiak di atas lahir dengan dominasi otak kiri lebih tinggi yang membantunya menyelesaikan keperluan secara tepat.

***


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id