sign up SIGN UP

3 Fakta Busana Kate Middleton dalam Lukisannya Bersama Pangeran William

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 26 Jun 2022 18:00 WIB
3 Fakta Busana Kate Middleton dalam Lukisannya Bersama Pangeran William
caption

Museum Fitzwilliam di Cambridgeshire, Inggris, memamerkan lukisan resmi pertama pasangan Duke & Duchess of Cambridge. Karya seni yang dibuat oleh pelukis pemenang penghargaan, Jamie Coreth, menampilkan pasangan berdiri berdampingan dalam busana formal, yakni Pangeran William dalam setelan jas biru dan dasi, sedangkan Kate Middleton mengenakan gaun dan pumps emerald.

Lukisan Duke & Duchess of Cambridge oleh Jamie Coreth/
Lukisan Duke & Duchess of Cambridge oleh Jamie Coreth/ Foto: instagram.com/harpersbazaarus

Busana itu juga dilengkapi beberapa perhiasan yang ternyata mempunyai sejarah dibaliknya, Beauties. Berikut 3 fakta dari penampilan Kate Middleton dalam lukisan tersebut seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Fakta Busana Kate Middleton dalam Lukisan


1. Gaun Falconetti rancangan The Vampire’s Wife 

Gaun Falconetti dikenakan Kate Middleton/
Gaun Falconetti dikenakan Kate Middleton/ Foto: pinterest.com/Footwear News

Gaun dalam lukisan Kate Middleton dan Pangeran William merupakan replikasi dari busana Duchess of Cambridge saat kunjungan ke Guinness Storehouse, Dublin, Irlandia pada Maret 2020.

Gaun emerald metalik itu merupakan kreasi Susie Cave, desainer di balik label The Vampire’s Wife, dan disebut sebagai Falconetti dress. Terinspirasi siluet Gibson Girl awal abad 20, gaun bermaterial chiffon semakin terlihat vintage dengan aksen ruffles pada hemline dan lengan. Diketahui harga gaun tersebut senilai 1.955 USD atau sekitar Rp 29 juta. 

2. Sepatu Manolo Blahnik Hangisi

Manolo Blahnik Hangisi green satin jewel buckle pump/
Manolo Blahnik Hangisi green satin jewel buckle pump/ Foto: manoloblahnik.com

Gaun Falconetti terlihat semakin megah dengan padanan sepatu Manolo Blahnik hangisi berwarna senada. Permukaan sepatu berlapis satin serta buckle berlian ikonis, gemerlap kesatuan look ini terlihat mewah dan elegan. Manolo Hangisi yang merupakan salah satu sepatu andalan dari rumah mode bernilai 995 USD, yakni sekitar Rp 14 jutaan. Pumps ini juga kerap disebut sebagai sepatu favorit karakter fiksi Carrie Bradshaw lho, Beauties!

3. Perhiasan Turun Temurun dari Tahun 1800an

Perhiasan spesial yang dikenakan Kate Middleton dalam lukisan/
Perhiasan spesial yang dikenakan Kate Middleton dalam lukisan/ Foto: instagram.com/harpersbazaarus

Pada lukisan, sebuah bros dan perhiasan lain turut menghiasi penampilan ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Dilansir dari Page Six, masing-masing perhiasan mempunyai sejarahnya sendiri, Beauties. Misalnya bros turun temurun dari akhir tahun 1800an, pertama dikenakan oleh Putri Augusta dari Hessen-Kassel yang menikahi Pangeran Adolphus, Duke of Cambridge pada tahun 1818.

Bros tersebut kini tersemat pada dress yang dipakai Kate. Oleh karena bros yang tersusun atas berlian dan mutiara itu selalu ada dalam anggota keluarga kerajaan Cambridge, perhiasan mungil itu pun dinamai The Duchess of Cambridge’s Brooch. Selain itu, anting pearl drop dan gelang 3 layer mutiara merupakan perhiasan dari Putri Diana

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id