STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Busana yang Haram Dikenakan Kate Middleton Setelah Jadi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Jumat, 14 Oct 2022 13:30 WIB
5 Busana yang Haram Dikenakan Kate Middleton Setelah Jadi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Telah jadi Princess of Wales dan merupakan calon permaisuri Kerajaan Inggris sederet tanggung jawab dan aturan harus dipatuhi Kate Middleton, termasuk aturan dalam berbusana. 

Saat belum menjadi bagian keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton mungkin bisa mengenakan busana apapun yang ia sukai, baik itu busana seksi, formal, maupun casual. Namun, setelah menjadi bagian keluarga ini, gaya berbusana Kate Middleton tentu harus berubah dan menyesuaikan dengan aturan berbusana royal family.

Seperti yang diketahui, aturan berbusana Kerajaan Inggris cukup ketat. Ada beberapa busana yang mungkin nggak boleh dikenakan Kate Middleton lagi setelah menjadi royal family. Apa saja itu? Dilansir dari Fame10, ini dia ulasan selengkapnya. 

Rok Mini

Aturan busana kerajaan yang harus diikuti Kate Middleton
aturan berbusana kerajaan/Foto: freepik.com/ASphotofamily

Perempuan yang berasal dari keluarga Kerajaan Inggris diharuskan untuk mengenakan busana yang hanya memperlihatkan sedikit kulit tubuh alias tertutup. Perempuan Kerajaan Inggris harus mengedepankan busana yang sopan, anggun, elegan, rapi, dan jauh dari kesan seksi. 

Oleh karena itu, busana seksi, seperti rok mini nggak boleh lagi dikenakan oleh Kate Middleton. Rok terpendek yang boleh dikenakan hanya sebatas lutut atau maksimal 10 cm di atas lutut. 

Tank Top Bertali Spaghetti

Kate Middleton tidak boleh menggunakan tank top bertali spaghetti
tank top bertali spaghetti/Foto: freepik.com/Cookie_studio

Saat masih pacaran dengan Pangeran William, Kate Middleton pernah tertangkap kamera tengah mengenakan tank top bertali spaghetti dan celana jeans panjang. Gaya berbusana seperti ini mungkin nggak masalah karena pada saat itu kakak ipar Pangeran Harry ini masih berstatus rakyat biasa. Namun, setelah menjadi bangsawan, apalagi calon ratu di masa depan, tank top bertali spaghetti ini jelas dilarang untuk dikenakan oleh Kate Middleton. 

Shoulder Bags

tas yang tidak boleh digunakan Princess of Wales
shoulder bag/Foto: freepik.com/Lookstudio

Untuk tas, Kate Middleton disarankan untuk menghindari mengenakan shoulder bag. Sebagai gantinya, Princess of Wales ini diperbolehkan menggunakan hand bag atau clutch karena dianggap lebih elegan dan anggun. 

Low Rise Jeans

Anggota kerajaan inggris tidak boleh mengenakan jeans
aturan busana royal family/Foto: freepik.com/Freepik

Low rise jeans adalah celana jeans dengan garis pinggang rendah bawah pusar. Celana ini sempat menjadi tren pada sekitaran tahun 2006. Sebagai anak muda, tentu Kate Middleton nggak mau ketinggalan, dong dengan tren celana jeans berpotongan rendah ini sehingga ia sering terlihat mengenakan celana model tersebut.

Lagi-lagi, setelah menjadi istri Pangeran William, celana seperti ini tentu nggak boleh dikenakan Kate Middleton lagi. Apalagi Kerajaan Inggris melarang penggunaan celana jeans model apapun saat sedang bertugas. Namun, kalau lagi nggak bertugas, masih diperbolehkan mengenakan jeans

Pakaian Oversize

Aturan berbusana perempuan kerajaan
busana kerajaan/Foto: freepik.com/Freepik

Pernah melihat Kate Middleton pakai baju oversize? Kayaknya nggak pernah, ya. Hal ini dikarenakan anggota keluarga Kerajaan Inggris diharuskan untuk memakai pakaian yang pas di badan alias nggak oversize supaya tetap kelihatan anggun, sopan, dan elegan. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE