sign up SIGN UP

5 Ide Sulap Gaun Malam Jadi Lebih Kasual, Siap Hangout dan Mencuri Perhatian!

Ayuliy Lestari | Beautynesia
Minggu, 26 Jun 2022 21:30 WIB
5 Ide Sulap Gaun Malam Jadi Lebih Kasual, Siap Hangout dan Mencuri Perhatian!
caption

Melihat deretan gaun malam atau gaun pesta dengan model yang cantik memang membuatmu ingin memilikinya. Biasanya gaun hanya dipakai untuk mendatangi acara-acara spesial seperti pesta pernikahan, dinner dan lain-lain.

Namun sayangnya, gaun identik hanya dipakai satu kali. Biasanya ketika ada acara-acara spesial lain, kamu berpikir ulang untuk memakai gaun yang sama. So, supaya lebih hemat budget untuk shopping, kamu bisa menyulap gaun pesta menjadi lebih kasual dan cocok digunakan untuk hangout.

Berikut beberapa ide menyulap gaun malam menjadi outfit kasual yang modis abis. Simak yuk!

1. Padukan dengan White T-Shirt

Gaun malam jadi lebih trendi
Gaun malam jadi lebih trendi/Foto: Pinterest.com/Gigihadid

Jika biasanya kamu hanya memadukan kaus putih dengan celana jeans atau kulot, sesekali cobalah untuk tampil maksimal, memadukan kaus putih dengan gaun pesta. Pilih slip on untuk menyempurnakan penampilan.

2. Padukan dengan Graphic Tee

Gaun malam jadi lebih trendi
Gaun malam jadi lebih trendi/Foto: Pinterest.com/Streetstyle 

Tak hanya kaus basic berwarna putih saja yang bisa kamu padukan dengan gaun pesta, kamu juga bisa bereksperimen memadukan graphic tee dengan gaun andalanmu. Tambahkan ikat pinggang untuk memberikan kesan ramping dan eye-catching.

3. Padukan dengan Jaket Kanvas

Gaun malam jadi lebih trendi
Gaun malam jadi lebih trendi/Foto: Pinterest.com/Haileybibber

Memadukan gaun berbahan silk dengan jaket kanvas, ternyata malah bikin gaya kamu se-stylish Hailey Bieber lho! Kamu bisa memilih alas kaki berupa sneaker berwarna putih agar tetap matching dan memberikan kesan kasual.

4. Padukan dengan Cardingan Rajut

Gaun malam jadi lebih trendi
Gaun malam jadi lebih trendi/Foto: Pinterest.com/Asianstyle

Untuk kamu yang ingin tampil kasual namun tetap terlihat anggun dengan gaun pesta, sepertinya kamu bisa menambahkan cardigan berbahan rajut untuk memberikan look yang lebih manis. Pilih paduan warna gaun dengan cardigan yang cukup senada agar terlihat classy.

5. Padukan dengan Leather Jacket

Gaun malam jadi lebih trendi
Gaun malam jadi lebih trendi/Foto: Pinterest.com/Layerstyle

Kamu bisa tampil gothic, memadukan gaun berwarna hitam dengan jaket berbahan kulit atau leather. Bahkan mengadopsi gaya layering atau menumpuk beberapa potongan baju seperti potret di atas, juga recommended.

Itulah beberapa cara agar kamu tetap bisa memanfaatkan gaun pesta atau gaun malam untuk dipakai di berbagai acara. Tertarik mencobanya, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id