sign up SIGN UP

5 Trik Berbusana ala Alpha Woman Ini Cocok untuk Kamu yang Ingin Menonjolkan Karakter Cerdas dan Percaya Diri

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Rabu, 10 Aug 2022 08:30 WIB
5 Trik Berbusana ala Alpha Woman Ini Cocok untuk Kamu yang Ingin Menonjolkan Karakter Cerdas dan Percaya Diri
caption

Mandiri, percaya diri, dan cerdas secara emosional maupun intelektual adalah karakter yang paling menonjol dari perempuan alpha atau dikenal dengan istilah alpha woman. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan perempuan dengan karakter yang kuat, mampu memberikan pengaruh dan menularkan rasa percaya dirinya pada orang lain. 

Selain dari karakter atau kepribadiannya, kamu juga bisa mengetahui teman, keluarga, atau rekan kerja dengan karakter alpha woman ini dari gaya berbusananya. Ya, penampilan menjadi salah satu hal penting bagi alpha woman. Mereka selalu punya gaya berbusana sendiri dan anti ikut-ikutan orang lain. 

Nah, buat Beauties yang mau memberikan kesan alpha woman yang kuat, beberapa trik berbusana ala alpha woman di bawah ini bisa kamu tiru. Yuk, cek triknya!

Tampil Rapi dan Profesional

Street Style Paris Fashion WeekStreet Style Paris Fashion Week/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Penampilan yang berkesan profesional nggak hanya sekedar mix and match pakaian saja, tapi juga perhatikan apakah penampilanmu dari head to toe sudah rapi dan bersih. 

Pastikan juga aksesori yang kamu kenakan bersih dan terlihat masih berkilau. Sebab, penampilan yang terlihat sharp juga berkaitan dengan karakter alpha woman yang memiliki pemikiran yang tajam.

Pilih Siluet yang Tepat

Street Style Paris Fashion WeekStreet Style Paris Fashion Week/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Seorang alpha woman dikenal sangat percaya diri dengan tubuhnya. Jadi, pilihlah pakaian dengan siluet yang tepat, nyaman, dan membuatmu makin percaya diri.

Gunakan Sedikit Aksesori

street stylestreet style/ Foto: IMAXtree

Dalam penggunaan aksesori, alpha woman lebih suka aksesori yang klasik dan sleek. Semisal tas warna hitam dan sepatu model pump. Terlihat sederhana namun menunjukkan kecermatan si pemakai dalam pilihan barang yang dibelinya. Aksesori yang klasik tak pernah ketinggalan zaman dan selalu jadi pilihan yang aman untuk bergaya stylish dan profesional.

Selain itu minimalisir pemakaian aksesori agar tetap terlihat elegan. Bagi seorang alpha woman, prinsip mode yang sering dianutnya adalah less is more.

Buat Pakaian yang Sama Terlihat Berbeda

Street styleStreet style/ Foto: IMAXtree

Mengenakan busana yang sama berulang kali memang nggak ada salahnya. Bahkan, anggota kerajaan, seperti Kate Middleton dan Ratu Letizia juga sering berulang kali mengenakan busana yang sama.

Yang perlu diperhatikan adalah terampil untuk membuatnya terlihat berbeda tiap dikenakan. Misalnya, dengan memadukan kemeja panjang yang sudah pernah dikenakan dengan gesper atau menjadikannya outer agar penampilan kamu selalu terlihat baru dan nggak membosankan. 

 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id