sign up SIGN UP

7 Selebriti Ini Diprediksi akan Menjadi Fashion Icon di Tahun 2022! Ada Idolamu Nggak nih?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 15:30 WIB
7 Selebriti Ini Diprediksi akan Menjadi Fashion Icon di Tahun 2022! Ada Idolamu Nggak nih?
caption
Jakarta -

Selebriti turut memegang peranan penting dalam perkembangan tren fashion. Selain dari segi apa yang mereka kenakan, selebriti juga dapat menjadi simbol dan penggerakan akan kepopuleran suatu tren dan busana tertentu. Situs pencarian spesialis fashion Lyst mencatat ketika Dua Lipa tampil mengenakan bikini bermotif Zebra di video klip lagu 'Love Again', pencarian akan busana tersebut di internet meningkat 224% pasca video dirilis. Selebriti lain yang turut mendominasi dunia fashion tentu adalah Zendaya. Gaya glamor dan seksi dalam busana yang tak jarang berdesain avant-garde selalu berhasil menarik perhatian. Ia bahkan dianugerahi gelar Fashion Icon of the Year dari organisasi perancang Amerika, CFDA.
Lantas di tahun 2022 ini siapa saja yang akan menjadi trendsetter? Situs Lyst memaparkan prediksinya.

Olivia Rodrigo

Olivia RodrigoOlivia Rodrigo/ Foto: Getty Images/Vogue

Penyanyi Olivia Rodrigo diprediksi akan menjadi salah satu selebriti yang akan banyak menarik atensi dalam hal fashion di tahun 2022 ini. Tahun lalu ia mencuri perhatian dengan memakai setelan jas vintage dari Chanel saat diundang oleh Gedung Putih dalam rangka mempromosikan vaksin kepada generasi muda. Pasca penampilannya, Lyst mencatat terjadi kenaikan 200% akan pencarian mengenai 'vintage Chanel' dan 49% akan sepatu Marc Jacobs yang dikenakan oleh pelantun 'Drivers License' tersebut.

Amanda Gorman

Amanda GormanAmanda Gorman/ Foto: Instagram Amanda Gorman

Ketika penyair muda Amanda Gorman memakai coat warna kuning dan bando merah menyala saat tampil di upacara pelantikan Presiden Joe Biden, situs Lyst melaporkan terjadi lonjakan pencarian 'yellow coat' hingga 1328% dan 'red headband' sebanyak 560%, hanya dua hari pasca penampilannya tersebut. Selain itu, pada Met Gala 2021 lalu Amanda juga didaulat sebagai co-chair bersama Billie Eilish dan Timothee Chalamet. Tak ayal Lyst pun memasukannya sebagai kandidat lain sebagai fashion icon tahun 2022.

Ella Emhoff

Ella Emhoff di Miu Miu spring/summer 2022Ella Emhoff di Miu Miu spring/summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Putri sambung Wakil Presiden Kamala Harris yakni Ella Emhoff telah membuktikan pengaruhnya di industri fashion selama 2021. Selain mencuri perhatian saat malam inagurasi lewat coat berhiaskan kristal rancangan Miu Miu, Emhoff juga bahkan tampil berjalan di fashion show label tersebut September lalu. Serta di sejumlah show desainer lain seperti Balenciaga dan Proenza Schouler.

Emma Corrin

Emma Corrin di foto iklan Miu MiuEmma Corrin di foto iklan Miu Miu/ Foto: Courtesy of Miu Miu/Steven Meisel

Sukses mencuri perhatian ketika memerankan sosok Putri Diana di serial The Crown hingga berhasil memenangkan Golden Globe, Emma Corrin juga tak ragu bereksplorasi dalam hal penampilan ketika tampil di red carpet. Apalagi ia juga bekerja sama dengan Harry Lambert, desainer dan stylist dari Harry Styles. Dalam laporan Lyst, mention akan sang aktris meningkat hingga 347% dan pencariannya di Google rata-rata per bulan meningkat hingga 987%. Di tahun 2021, Emma juga tampil di foto kampanye Miu Miu fall/winter 2021.

Emma Raducanu

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Emma Raducanu attends the LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Emma Raducanu attends the "No Time To Die" World Premiere at Royal Albert Hall on September 28, 2021 in London, England. (Photo by Dave J Hogan/Getty Images)/ Foto: Dave J Hogan/Getty Images/Dave J Hogan

Emma Raducanu tak hanya sukses mencetak sejarah dengan menjadi petenis perempuan Inggris pertama yang memenangkan kejuaraan Grand Slam US Open dalam 44 tahun terakhir, tapi juga berhasil menarik atensi industri fashion. Ia resmi terpilih sebagai brand ambassador baru dari Dior.

Kai-Isaiah Jamal

Kai-Isaiah JamalKai-Isaiah Jamal/ Foto: Instagram Kai-Isaiah Jamal

Penyair dan aktivis Kai-Isaiah Jamal menjadi transgender kulit hitam pertama yang berjalan di perhelatan fashion show Louis Vuitton. Ia juga telah tampil di sejumlah foto kampanye dari label Tommy Hilfiger, Calvin Klein dan Martine Rose.

Nico Hiraga

Nico HiragaNico Hiraga/ Foto: Instagram Nico Hiraga

Skater profesional Nico Hiraga mencuri perhatian ketika bermain di serial Netflix Moxie. Lyst melaporkan bahwa terjadi kenaikan jumlah pengikut Hiraga di media sosial hingga 92 persen. Baru-baru ini Hiraga juga menjadi cameo di video klip lagu 'Brutal' milik Olivia Rodrigo.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id