sign up SIGN UP

Anti Gerah, Rekomendasi Bahan Baju Lebaran yang Adem dan Nyaman Dipakai Seharian

Hasna Latifatunnisa | Beautynesia
Kamis, 28 Apr 2022 10:30 WIB
Anti Gerah, Rekomendasi Bahan Baju Lebaran yang Adem dan Nyaman Dipakai Seharian
caption

Sedang mempersiapkan baju untuk Hari Raya Idul Fitri? Tentunya kamu tidak ingin asal-asalan dalam memilih dong?

Memilih baju lebaran tergolong susah-susah gampang. Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti harga, model, warna, hingga jenis bahan atau kain. Bahan baju lebaran yang panas sudah pasti tidak cocok dipakai beraktivitas selama perayaan Idul Fitri.

Kamu harus memilih kain dengan bahan adem dan nyaman dipakai seharian. Berikut rekomendasi bahan baju lebaran agar tidak salah pilih!

Bahan Katun

Bahan Baju Lebaran Nyaman Kain Katun
Bahan Baju Lebaran Nyaman Katun/foto: instagram/@sewcorner

Kamu pasti sudah tahu bahwa kain katun merupakan jenis kain yang diminati banyak orang. Bahan ini dapat digunakan sebagai gamis, atasan, celana, bahkan hijab. Kain katun terbuat dari serat kapas ringan hingga memiliki daya serap tinggi dan adem saat digunakan.

Tak hanya itu, beberapa bahan katun premium juga bersifat lentur, sehingga memudahkan kamu dalam bergerak dan beraktivitas.

Bahan Jersey

Bahan Baju Lebaran Nyaman Bahan Jersey
Bahan Baju Lebaran Nyaman Jersey/foto: instagram/@neokranggan_textille

Selain katun, bahan jersey juga bisa kamu pertimbangkan dalam memilih baju lebaran ya, Beauties. Jersey terbuat dari campuran kapas, wol, dan serat sintesis. Kain ini terkenal memiliki sifat adem, halus, dan elastis.

Selain itu, jersey juga merupakan salah satu bahan yang anti pudar serta tidak mudah kusut lho.

Bahan Cashmere

Bahan Baju Lebaran Nyaman Cashmere
Bahan Baju Lebaran Nyaman Cashmere/foto: instagram/@damarakain.official

Bahan cashmere atau kasmir adalah kain yang berasal dari serat kulit domba. Tak heran jika kain ini cenderung lebih mahal dipasaran. Tekstur lembut dan adem di kulit membuat kasmir cocok digunakan sebagai rok, blouse, dress, atau pashmina.

Bahan Rayon

Bahan Baju Lebaran Nyaman Rayon
Bahan Baju Lebaran Nyaman Rayon/foto: instagram.com/@mardhitex

Kamu pasti sering menemukan dress kain rayon di e-commerce atau offline store bukan? Dengan banyaknya bahan gamis yang dijual berbahan rayon, membuktikan bahwa kain ini memang nyaman digunakan. Berbahan dasar serat buatan yang diolah dari bahan sintetis membuat rayon memberikan kesan dingin dan lebih mudah menyerap keringat saat dipakai.

Bahan Linen

bahan linen
Bahan Baju Lebaran Nyaman Linen/foto: instagram.com/@baju_utri

Linen memiliki tekstur halus dan lembut, sehingga memberi rasa nyaman. Daya serap kain ini juga tergolong tinggi dan tidak mudah kotor lho. Dengan demikian, kamu bisa lebih leluasa menyantap opor dan rendang ketika Idul Fitri.

Meski demikian, linen lebih mudah meninggalkan bekas lipatan dan cenderung kusut dibandingkan bahan sebelumnya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id