Balenciaga Tak Mau Eksis Lagi di Twitter! Resmi Hapus Akun

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 16 Nov 2022 21:30 WIB
Balenciaga Tak Mau Eksis Lagi di Twitter! Resmi Hapus Akun

Balenciaga secara resmi menghapus akun Twitter miliknya. Meski telah mengonfirmasi kabar ini kepada Vogue, namun rumah mode basis Paris tersebut enggan memberikan alasan terkait keputusan tersebut.

Namun banyak yang berspekulasi keputusan Balenciaga dipengaruhi akan kebijakan baru Elon Musk selaku pemilik baru Twitter. Elon Musk sempat memberlakukan sistem berbayar bagi mereka akun yang telah memiliki tanda verifikasi resmi atau centang biru. Tepatnya sebesar 7.99 USD per bulan.

Tak lama kebijakan tersebut pun langsung ditunda setelah marak insiden banyak akun palsu yang mengatasnamakan brand dan membuat cuitan yang merugikan berbagai pihak. Contoh kasus paling ramai adalah akun palsu perusahaan Eli Lilly yang mengumumkan pihaknya akan menjual insulin secara gratis.

Kabar palsu tersebut langsung membuat harga saham Eli Lilly anjlok.

Balenciaga jadi perusahaan pertama yang resmi menghapus akunnya. Ia tak sendiri sejumlah selebriti juga telah angkat kaki dari Twitter. Seperti diantaranya Gigi Hadid, Whoopi Goldberg, dan produser Shonda Rhimes.

Bella Hadid Terpiliih Sebagai Model untuk Koleksi Terbaru dari Adidas x BalenciagaBella Hadid Terpiliih Sebagai Model untuk Koleksi Terbaru dari Adidas x Balenciaga/ Foto: Instagram Balenciaga

Adakah Balenciaga akan terdampak dengan menutup akunnya di Twitter? Di era digital sekarang ini media sosial memang telah jadi media pemasaran yang terbilang jitu. Namun ternyata, brand juga bisa menjalan taktik lain untuk meningkatkan kepopuleran di media sosial dengan tanpa harus rajin mengunggah atau bahkan memiliki akun.

Klik halaman selanjutnya untuk cerita selengkapnya, Beauties.

Bottega Veneta Buktikan Bisa Sukses Tanpa Eksis di Media Sosial
Bottega Veneta Fall/Winter 2022 ad campaign

Bottega Veneta adalah contohnya. Label Italia ini pada tahun 2021 telah menghapus akun Instagram, Facebook dan Twitter. Meski kini sudah berganti creative director, namun belum ada tanda apakah Bottega Veneta akan kembali ke jagad media sosial. 

Apalagi sejauh ini baik dari segi pendapatan dan kepopuleran justru terus meningkat. Dalam laporan keuangan Kering Group selaku pemilik Bottega Veneta, pada kuartal ketiga 2022 mencatat brand yang identik dengan kreasi intrecciato atau anyaman tersebut berhasil membukukan pendapatan sebesar 437 juta Euro atau naik 21 persen dari tahun sebelumnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 


(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE