sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Pilihan Parfum Lokal untuk Penyuka Gourmand atau Wangi yang Manis

Tyas Arini | Beautynesia
Minggu, 11 Sep 2022 15:00 WIB
BeauPicks: 5 Pilihan Parfum Lokal untuk Penyuka Gourmand atau Wangi yang Manis
caption

Tak kalah dengan brand dari luar negeri, brand lokal juga punya deretan parfum yang menarik. Bahkan parfum-parfum lokal ini sudah menjadi favorit banyak orang. Brand lokal pun merilis produk parfum dengan berbagai wewangian, mulai dari wangi gourmand atau manis, floral, hingga clean scent. 

Jika Beauties penyuka wangi manis atau gourmand, maka deretan parfum lokal di bawah ini tampaknya bakalan cocok untukmu. Yuk, simak 5 pilihan parfum lokal dengan wangi manis!

1. HMNS - O

HMNS
HMNS - O / foto: shopee.co.id

HMNS menjadi salah satu brand parfum lokal yang namanya sudah dikenal. Salah satu produk best seller-nya adalah "O". Parfum ini hadir dengan top notes red apple, middle notes florals dari rose, jasmine dan peony. Parfum "O" dilengkapi dengan notes vanilla beans dan amber yang tercium di akhir. Wangi warm dan sweet sangat mendominasi parfum dari HMNS ini. Jika tertarik, Beauties bisa mendapatkannya HMNS "O" dengan harga kisaran Rp320ribuan.

2. Carl & Claire - Black Orchid

Carl & Claire - Black Orchid
Carl & Claire - Black Orchid / foto: shopee.co.id

Banyak yang menyukai deretan parfum lokal dari Carl & Claire. Salah satu parfum yang menjadi favorit adalah Black Orchid. Perpaduan aroma vanilla dan coffee, membuat parfum ini memiliki wangi yang soft dan juga manis. Aroma ini juga memberikan kesan elegan dan fancy pada penggunanya. Dengan tipe EDP, Black Orchid dihargai sekitar Rp270 ribuan untuk 30ml. 

3. Mine. Perfumery - Ethereal 

Mine. Perfumery - Ethereal
Mine. Perfumery - Ethereal / foto: shopee.co.id

Dengan packaging yang mewah, Mine Perfumery menghadirkan parfum lokal yang berkelas. Produk parfumnya varian Ethereal tidak hanya menghadirkan aroma yang manis namun juga aroma clean dan lembut seperti bayi.

Aroma tersebut didapatkan dari kombinasi almond, bergamot, dan vanilla. Mine Ethereal cocok untuk Beauties yang suka wangi manis namun lebih powdery. Parfum Ethereal ini dijual dengan harga sekitar Rp370ribuan untuk 50ml. 

4. Alchemist Fragnance - Got My Mojo Back 

Alchemist Fragnance - Got My Mojo Back
Alchemist Fragnance - Got My Mojo Back / foto: shopee.co.id

Alchemist Fragnance adalah sister brand makeup Rollover Reaction, yang bergerak di bidang perfumery. Di awal perilisannya, Alchemist menghadirkan parfum Got My Mojo Back. Parfum ini merupakan perpaduan aroma manis, white florals dan woody. Sebagai awalan, aroma coklat, blackcurrant dan almond akan tercium, hingga tertutup dengan aroma praline, cendana dan amber di akhir. Parfum Got My Mojo Back dijual dengan kisaran harga Rp190ribuan.

5. Ready Set Signature - Koriko 1950

Ready Set Signature - Koriko 1950
Ready Set Signature - Koriko 1950 / foto: shopee.co.id

Brand parfum lokal, Ready Set Signature, sempat membuat heboh media sosial. Sebab produk parfumnya sering sold out, seperti varian Koriko 1950 ini. Parfum ini terinspirasi dari animasi Ghibli, Kiki's Delivery Service.

Parfum Koriko 1950 memiliki aroma fresh dan manis, yang didapat dari perpaduan cucumber splash, vanilla bean, vanilla flower dan musk. Parfum dari Ready Set Signature ini dijual dengan kisaran harga Rp160ribuan untuk 35ml. 

Nah, itu dia 5 rekomendasi parfum wangi manis dari brand lokal! Kira-kira dari kelima parfum di atas, parfum mana yang jadi wishlist-mu selanjutnya, Beauties? 

-------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id