STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Beda Gaya Pakai Baju Safari ala Ratu Rania dan Kate Middleton, Siapa Favoritmu?

Henny Alifah | Beautynesia
Kamis, 17 Nov 2022 11:00 WIB
Beda Gaya Pakai Baju Safari ala Ratu Rania dan Kate Middleton, Siapa Favoritmu?

Sesuai namanya, baju safari pada mulanya dirancang untuk keperluan ekspedisi atau piknik di alam bebas. Seiring perkembangan zaman, baju safari juga digunakan untuk sehari-hari. Ada pula yang mengenakannya di pesta kostum dan pesta-pesta lainnya yang bertema safari.

Kalangan kerajaan beberapa kali sempat terlihat mengenakan baju safari yang khas berwarna hijau olive. Lihat saja gaya Ratu Rania dari Yordania dan Kate Middleton atau yang dikenal juga sebagai Catherine, Putri Wales.

Ratu Rania kenakan safari dress Celine
Ratu Rania/ Foto: Instagram/queenrania

Bulan Agustus kemarin, Ratu Rania tampak mengenakan safari dress saat rapat bersama pengurus yayasan pendidikan yang ia dirikan, Queen Rania Foundation (QRF). Ini bukan kali pertama Ratu Rania memakai baju safari di depan publik. Sebelumnya di tahun 2020, Ratu Rania juga terlihat memakai siluet baju safari ketika berkunjung ke situs warisan dunia Al-Maghtas di tepi timur sungai Yordan.

Ratu Rania kenakan safari dress Celine
Ratu Rania/ Foto: Instagram/queenrania

Bedanya, dulu Ratu Rania memilih setelan jas dan celana crop, sementara sekarang ia beralih ke gaun midi. Gaun midi tersebut merupakan koleksi ready-to-wear Celine, dengan potongan lengan pendek, kancing depan seperti pada siluet shirt dress, serta aksen belt di pinggang yang membuat pemakainya kelihatan lebih elegan.

Gaun safari Celine tersebut menggunakan bahan cotton twill, nyaman dipakai di negara tropis atau saat cuaca panas. Ratu Rania melengkapi outfit-nya ini dengan sepatu hak tinggi rilisan Dior. Tampil matching, ia memilih sepatu bernuansa copper mengkilap untuk dipadu dengan gaunnya yang berwarna olive.

Kate Middleton kenakan baju safari
Kate Middleton dan Pangeran William/ Foto: Instagram/samhussein1 

Adapun Kate Middleton, ia langganan pakai baju safari saat berkunjung ke kawasan alam terbuka. Misalnya di 2016, ketika ia mendaki bukit di Bhutan atau menghadapi hari hujan di Great Bear Rainforest, Kanada.

Pada kunjungannya ke situs arkeologi suku Maya di Belize bulan Maret kemarin, Kate Middleton kembali terlihat mengenakan baju safari. Ia masih setia dengan padu padan celana yang lincah.

Ia pun tampak sporty dengan celana kargo yang skinny dari G-Star RAW, kaus putih slim-fit dari John Lewis, serta sneakers dari Superga.

Kate Middleton kenakan baju safari
Kate Middleton dan Pangeran William/ Foto: Instagram/princeandprincessofwales

Setelah itu, Kate Middleton juga tampak melengkapi outfit-nya dengan kemeja lengan panjang. Itu adalah kemeja safari koleksi Scotch & Soda Australia. Tampilannya klasik dengan kemeja berdetail saku dada, kancing depan yang menonjol, serta kerah yang kasual.

Gaun safari ala Ratu Rania atau setelan kemeja safari ala Kate Middleton, dua gaya ini boleh juga diadaptasi ke pesta kostum kamu berikutnya, Beauties. Misalnya untuk pesta Halloween atau pesta Tahun Baru 2023 yang tinggal menghitung hari. Atau mungkin kamu tertantang untuk mengenakannya ke kantor?

Dua gaya ini sama-sama stylish, kamu pilih tim rok ala Ratu Rania atau tim celana ala Kate Middleton, nih?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE