STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Berbelanja Sambil Beramal Lewat Koleksi Uniqlo "Peace For All"

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Minggu, 04 Dec 2022 18:30 WIB
Berbelanja Sambil Beramal Lewat Koleksi Uniqlo

Selain jadi medium untuk menuangkan ide, proyek kolaborasi di dunia fashion juga bisa jadi cara untuk beramal. Seperti ditunjukkan oleh Uniqlo lewat koleksi Peace For All.

Uniqlo kembali menggandeng sejumlah kolaboratornya untuk mendesain khusus sebuah T-shirt untuk koleksi ini, yang mana hasilnya penjualannnya akan didonasikan kepada Save the Children Indonesia.

Ada tiga kolaborator yang dipercaya Uniqlo untuk koleksi Peace For All kali ini yakni, sutradara Wim Wenders, karakter Peanuts, dan Lisa Larson seorang ahli keramik.

Wim menampilkan potret lanskap gurun pasir dengan tulisan 'There is no alternative to peace'. Pada keterangan yang dirilis, Wim mengatakan bahwa kunjungannya ke gurun pasir di barat Australia jadi sumber inspirasi.

Koleksi Peace For AllKoleksi Peace For All/ Foto: Uniqlo

"Saya tidak pernah melihat cakrawala yang lebih luas dalam hidup saya selain pada hari itu di gurun pasir Australia Barat. Dan saya percaya bahwa di penghujung jalan tersebut, dan di balik cakrawala itu, kita bisa menemukan masa depan yang damai", ujar Wim.

Interpretasi gaya yang lebih playful diusung Peanuts yang menampilkan karakternya membentuk kata 'LOVE'.

Koleksi Peace For AllKoleksi Peace For All/ Foto: Uniqlo

Sementara itu ada makna yang dalam di balik desain kaus dari Lisa Larson yang menampilkan seorang gadis duduk bersebelahan dengan singa.

Koleksi Peace For AllKoleksi Peace For All/ Foto: Uniqlo

"Gambar ini menyuarakan persahabatan dan kepercayaan tanpa syarat. Seorang gadis yang rentan duduk di punggung seekor binatang buas. Kita harus selalu mempercayai Perdamaian dan memilih jalan Perdamaian. Singa melambangkan kekuatan, kesetiaan, dan keberanian. Dibutuhkan keberanian untuk melawan kekerasan. Melindungi gadis muda berarti melindungi masa depan umat manusia. Kepercayaan adalah saat kita tidak merasa takut. Perdamaian adalah kekuatan." terang Lisa.

Dirilis pada 16 Desember 2022, kaus koleksi Peace for All ini dijual dengan harga Rp199.000 dan tersedia di seluruh gerai Uniqlo di Indonesia dan situs resminya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE