Penghujung tahun sudah di depan mata. Melihat kembali 2023, dunia fashion diisi dengan beragam tren besar hingga mikro. Pengaruhnya tak terbatas pada apa yang ditampilkan di runway fashion show, tapi juga media sosial, program televisi, hingga gaya selebriti hari-hari.
Jika menilik fashion di 2023, apa yang paling kamu ingat, Beauties? Perusahaan fashion berbasis teknologi sekaligus platform belanja online premium, Lyst, merangkum tahun 2023 untukmu lewat data yang dirilisnya, yaitu Year in Fashion.
Mulai dari brand, produk, hingga fashion icon paling hits selama tahun 2023 tersaji dalam laporan yang disusun berdasarkan survei mereka terhadap perilaku konsumen platform Lyst dan media sosial.
Brand of The Year: Miu Miu
Miu Miu berhasil mengalahkan ratusan pesaing menjadi Brand of The Year. Bukan cuma dari segi pembelian, tapi juga paling banyak dibicarakan. Produk yang viral, gaya selebriti yang mengenakannya turut mengangkat popularitas, hingga kolaborasi bersama New Balance dan Church's tidak menggoyahkan posisi Miu Miu.
Bahkan, ini menjadi kedua kalinya mereka sabet gelar Brand of The Year dengan kenaikan pencarian produk sebesar 39% dari tahun lalu. Sementara ballet flats Miu Miu yang senantiasa menjadi "It-shoes" juga mengalami kenaikan permintaan global, yakni sebesar 75% dari bulan Maret hingga September. Apakah kamu salah satu yang memilikinya?