STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Bukan tentang Cari Barang dan Good Deal Saja, Ini 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Thrifting

Ineza quintania Irianti Vinanda | Beautynesia
Jumat, 21 Oct 2022 07:00 WIB
Bukan tentang Cari Barang dan Good Deal Saja, Ini 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Thrifting

Banyak masyarakat yang menyukai thrifting karena beberapa alasan. Seperti harga yang terjangkau hingga karena bisa menemukan barang dengan desain yang unik ataupun model yang sedang tren.

Tetapi berbelanja thrifting juga kerap kali menimbulkan kekhawatiran yang ditimbulkan dari kualitas dan keamanan barang tersebut. Tidak hanya itu, kegiatan thrifting juga kadang bisa saja membuat kita tidak nyaman.

Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan ketika hendak thrifting.

 

Cari Informasi

Tips Belanja Baju Thrift
Tips Belanja Baju Thrift/Foto: pinterest.com

Untuk mendapatkan perasaan aman dan nyaman saat melakukan thrifting kamu bisa melakukan research terlebih dahulu. Info tersebut bisa kamu dapatkan dari beragam sumber informasi seperti media sosial, hingga orang-orang sekitar mu yang sudah pernah melakukan thrifting. Meski begitu sekarang sudah banyak lokasi thrifting yang menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dari segi tempat.

Kenakan Pakaian yang Nyaman

BANGKOK, THAILAND - NOVEMBER 17: Aomsin wearing a pair of handmaid trousers from Maotok Mai poses on day two of the Maho Rasop Festival 2019 on November 17, 2019 in Bangkok, Thailand. (Photo by Jack Taylor/Getty Images)BANGKOK, THAILAND - NOVEMBER 17: Aomsin wearing a pair of handmaid trousers from Maotok Mai poses on day two of the Maho Rasop Festival 2019 on November 17, 2019 in Bangkok, Thailand. (Photo by Jack Taylor/Getty Images)/ Foto: Getty Images

Thrifting berbeda ketika kamu berbelanja di mal. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman dan membuatmu leluasa bergerak. Tidak perlu berdandan heboh dan memakai banyak aksesori. 

Pergi Bersama Teman yang Hobi Thrifting

Vintage toned image of two young, Asian women, walking together, chatting, near Siam station on Bangkok Sukhumvit line. They’re wearing casual street style clothing, enjoying an afternoon together, texting on their cellphones.ilustrasi./ Foto: Getty Images/lechatnoir

Jika baru pertama kali ada baiknya kamu pergi bersama teman yang sudah melakukan thrifting. Selain menambah keseruan tentunya kamu juga bisa bertanya mengenai berbagai hal dari mulai toko langganan hingga trik menawar.

Jangan Terburu-buru

ilustrasi thriftingilustrasi thrifting/ Foto: Pexels - Cottonbro

Menemukan barang yang dicari bisa butuh waktu lama. Untuk itu luangkan waktu dan jangan terburu-buru ketika hendak melakukan thrifting. Penting juga untuk makan dahulu sebelum berbelanja. Selain menjaga kondisi kesehatan dan hemat, juga agar menghindari pembelian impulsif.

Jangan Memaksakan Diri

ilustrasi thriftingilustrasi thrifting/ Foto: Pexels - Cottonbro

Kamu tidak perlu memaksakan diri jika dirasa tidak menemui barang yang disukai hanya karena sudah pergi jauh atau meluangkan waktu untuk thrifting. Terkadang menemukan barang yang sesuai dengan preferensi gaya dan harga yang menguntungkan juga dipengaruhi faktor keberuntungan. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE