STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Catat! 3 Tren Fashion Ini Diprediksi Akan Populer di Tahun 2023

Retno Wulandari | Beautynesia
Senin, 24 Oct 2022 05:30 WIB
Catat! 3 Tren Fashion Ini Diprediksi Akan Populer di Tahun 2023

Tren fashion terus mengalami perubahan begitu cepat. Perubahan ini tidak hanya terjadi setiap tahunnya, akan tetapi juga terjadi sesuai musimnya seperti di Eropa dan Amerika Serikat, lho, Beauties.

Berhubung sudah memasuki akhir tahun, tidak heran jika para desainer maupun fashion stylist sudah memprediksi tren fashion apa yang akan populer dan banyak digunakan di tahun 2023 mendatang. Kira-kira apa saja? Scroll down artikel ini, yuk!

1. Tampilan yang Dramatis

NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 09: A model walks the runway during the Fendi 25th Anniversary Celebration of the Baguette at New York Fashion Week at Hammerstein Ballroom on September 09, 2022 in New York City. (Photo by Taylor Hill/Getty Images)NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 09: A model walks the runway during the Fendi 25th Anniversary Celebration of the Baguette at New York Fashion Week at Hammerstein Ballroom on September 09, 2022 in New York City. (Photo by Taylor Hill/Getty Images)/ Foto: Taylor Hill/Getty Images

Menurut Allison Bornstein, seorang Express Celebrity Stylist, akan ada banyak drama dalam siluet dan warna pakaian di tahun 2023 mendatang. Misalnya, rok akan lebih pendek dan celana akan lebih panjang atau lebih longgar.

Ia juga mengungkapkan bahwa para desainer akan membuat karya klasik tapi menambahkan unsur drama dengan melebih-lebihkan proporsi dan sekaligus akan menyesuaikan warnanya.

2. Tampilan yang Klasik

Valentino spring/summer 2023Valentino spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Valentino

Tren fashion 2023 berikutnya adalah tampilan yang klasik. Dilansir dari InStyle, akan ada banyak denim dan potongan-potongan klasik seperti gaun slip sederhana dan kemeja button-down.

Hal ini juga dibenarkan oleh Stylist Zoe Gofman yang mengatakan tren pakaian klasik akan kembali populer tapi tren Y2K tidak akan menghilang di tahun depan.

3. Tampilan Oversized Detail Feminin

Khaite spring/summer 2023Khaite spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Khaite

 

Last but not least, tampilan oversized kembali akan mendominasi tahun 2023. Namun, akan ada tambahan detail yang membuat tren oversized 2023 terlihat berbeda dari tahun 2022. Yup, menurut Sam Spector, seorang Express Celebrity Stylist, akan ada detail feminin pada pakaian oversized di tahun 2023.

"Untuk para perempuan, saya pikir kita juga akan melihat pakaian oversized dan detail feminin seperti renda, ruffles, atau detail hiasan lainnya," ucap Sam Spector seperti yang dilansir dari InStyle.

Sedangkan untuk warna yang akan mendominasi tren fashion tahun depan adalah warna merah cerah, Beauties.

Nah, itulah 3 tren fashion yang diprediksi akan populer di tahun 2023 menurut para fashion stylist. Bagaimana? Sudah siap merubah penampilan dengan mencoba 3 tren di atas?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE