STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cerdas dan Anti Rugi, Ini Jenis Barang Branded yang Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Ira Syafira | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 17:45 WIB
Cerdas dan Anti Rugi, Ini Jenis Barang Branded yang Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Keputusan untuk membeli koleksi barang mewah harus dipertimbangkan dengan matang. Pasalnya, barang-barang ini akan menguras kantong kalian. Terlebih jika barang yang akan dibeli tergolong nyeleneh dan terkesan tidak terlalu penting.

Hal tersebut seringkali menjadi keraguan untuk membeli barang mewah yang sudah kita incar. Padahal, uang yang kamu keluarkan sebetulnya tidak sia-sia jika kamu memilih jenis barang yang benar dan sesuai kebutuhan. Ada beberapa barang mewah dan branded yang bisa kamu beli untuk dijadikan investasi jangka panjang, lho. Nilai barang ini akan naik dari tahun ke tahun karena hanya diproduksi dalam jumlah sedikit. 

Penasaran jenis barang mewah apa aja yang sebaiknya dibeli dan dijadikan investasi? Yuk, langsung aja Beauties simak pembahasannya berikut ini. 

1. Perhiasan

Perhiasan/Foto: Pinterest/Secret Purse Store
Perhiasan/Foto: Pinterest/Secret Purse Store

Perhiasan menjadi barang pertama yang bisa dijadikan investasi. Harga perhiasan memang tidak tentu dari tahun ke tahunnya, terkadang naik dan bisa juga turun. Tapi, kamu akan cenderung diuntungkan saat menjual perhiasaan di harga yang tinggi.

Namun tak hanya dilihat dari nominal, ada juga perhiasan mahal yang dinilai dari cerita di dalamnya. Salah satunya perhiasan dari brand Carties yang di desain oleh Aldo Cipullo, desainer perhiasan asal Italia. Perhiasan tersebut bernama Cartier Love Bracelet, dibanderol dengan harga $250 atau sekitar Rp3,6 juta saat pertama dirilis.

Gelang tersebut berarti sebagai simbol cinta abadi, dimana butuh obeng khusus untuk melepas pengaitnya. Saat ini, harganya berkisar mulai dari $1.600 atau Rp23 juta hingga $50.000 atau sekitar Rp725 juta tergantung bahannya.

2. Tas Branded

Hand Bag/Foto: Pinterest/Purse Blog
Hand Bag/Foto: Pinterest/Purse Blog

Siapa sih perempuan yang tidak suka mengoleksi tas, apalagi tas mewah dari brand ternama. Sebagian orang biasanya membeli tas mewah sebagai barang investasi. Namun, ternyata tidak semua merek tas mewah bisa dijadikan investasi Beauties. Beberapa merek yang menjanjikan antara lain ada Hermès, Chanel, dan Louis Vuitton. 

Deretan merek tersebut terkenal memiliki koleksi tas yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Hal itulah yang memberikan kesan eksklusif dan prestisius, sehingga harganya semakin meningkat tiap tahunnya. Seperti tas Hermès Himalayan Birkin yang berhiaskan berlian dan dibuat dari bahan kulit buaya, tas tersebut terjual dengan harga $372.600 atau setara Rp5 miliar. Harganya meningkat sekitar 14% per tahun karena jumlahnya yang terbatas.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE