sign up SIGN UP

Cerita Masa Kehamilan, Ini 6 Curhatan Rihanna di Majalah Vogue

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 18 Apr 2022 13:00 WIB
Cerita Masa Kehamilan, Ini 6 Curhatan Rihanna di Majalah Vogue
caption

Potret stylish Rihanna selama hamil sudah sering terpublikasi, termasuk saat jadwalnya dipadati dengan agenda fashion mulai dari menghadiri fashion week. Namun, kumpulan foto terbaru Rihanna pamer baby bump resmi menganugerahi sampul Vogue edisi Mei 2022. Berbalutkan busana seksi dan modis, ia terlihat glowing dan semakin percaya diri semasa kehamilannya. Ditemui di Paris untuk pemotretan majalah Vogue di sela pekan mode, sang penyanyi sekaligus fashion icon membagikan cerita suka-duka tentang kehamilan anak pertamanya bersama A$AP Rocky itu. Berikut rangkumannya.

 

Hubungan Serius dengan A$AP Rocky Sejak Lockdown

Rihanna dalam pemotretan Vogue/
Rihanna dalam pemotretan Vogue/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Seperti yang semua orang tahu, hubungan Rihanna dan A$AP Rocky dimulai dengan sebuah pertemanan. Pertama kali bertemu di VMA 2012, mereka semakin diperdekatkan saat lockdown COVID di Amerika Serikat di mana Rihanna menganggap Rocky seperti keluarga sendiri. “Aku merasa bisa melakukan apapun di sebelahnya,” ujar perempuan yang berasal dari Barbados ini. 

Mereka menghabiskan waktu musim panas 2020 dengan berpetualang––melakukan roadtrip dari Los Angeles ke New York mengendarai bus tur. Didukung oleh orang-orang terdekat termasuk ibu Rihanna yang pandai menilai orang, kesamaan latar belakang semakin mendekatkan keduanya. “Apa yang paling aku sukai tentang kita? Transparansi dalam semua hal: perasaan kita, goal kita, ketakutan dan kegelisahan kita. Kerentanan untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan terhadap satu sama lain.”

 

Awal Kehamilan dan Persiapan

Kehamilan Rihanna/
Kehamilan Rihanna/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Rihanna mengakui, ia tidak pernah merencanakan kehamilan ini, tapi juga tidak menentangnya. “Aku tidak tahu kapan ovulasi atau apapun tentang itu. Kita hanya bersenang-senang,” jelas Rihanna sebelum memasuki dengan petualangan selanjutnya, yakni masa kehamilan. Tanpa basa-basi, perempuan berusia 34 tahun itu segera memberitahu Rocky dan perjanjian dengan dokter langsung dibuat untuk keesokan paginya.

Saat wawancara bersama Vogue dilakukan akhir tahun lalu, ia masuk trimester ketiga dan mengakui belum punya persiapan apapun untuk menyambut kelahiran bayinya. Work-life balance selalu jadi tantangan yang harus ia hadapi, terlebih dengan kelahiran sang bayi nanti. "Ibuku bisa mengurus tiga anaknya dengan sumber daya seadanya, jadi aku pasti bisa melakukannya. Tapi seperti apa nantinya? Aku tidak tahu."

 

Perubahan Positif Saat Hamil

Kehamilan Rihanna/
Kehamilan Rihanna/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Perjalanan untuk menjadi seorang ibu tidak bisa dibandingkan dengan apapun, Rihanna merasa beruntung ia tidak mengalami morning sickness seperti ibu hamil pada umumnya dan mood swing yang bisa dikendalikan. Namun yang justru berbeda adalah bagaimana ia lebih bahagia dan bersemangat. Pebisnis kecantikan Fenty Beauty ini ingin mengatakan “iya” pada semua tawaran kerja yang diberikan. Tidak ada tawaran yang ia tolak menjadi jawaban mengapa kita sering melihat Rihanna tampil di hadapan publik belakangan ini, Beauties. 

Hal yang Paling Ditakutkan

Rihanna/
Rihanna/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Bukan cuma kebahagiaan yang dirasakan, pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty juga membagikan hal yang ditakutkan dari kehamilannya. “Postpartum depression,” sebut pelantun lagu "Umbrella" itu. “Apakah emosiku akan lepas kontrol? Banyak cerita yang kudengar dari perempuan-perempuan lain yang aku takutkan.” 

Ketakutan lain yang dirasakan sang fashion icon adalah jika anaknya justru tidak peduli akan fashion. “Itu adalah hari yang akan jadi masalahku, jika anakku tidak suka fashion? Apa?? Kamu membuatku khawatir!” katanya sambil tertawa.

 

Pregnancy Do's & Don'ts Versi Rihanna

Rihanna/
Rihanna/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Penasaran apa saja yang masuk dalam daftar “Pregnancy Do’s & Don’ts” versi Rihanna, Beauties? Perempuan yang dinobatkan sebagai musisi perempuan terkaya itu punya daftar hal yang tidak diinginkan, misalnya baby shower. “Jangan ada brunch, jangan ada warna blush, dan jangan ada apapun bentuk hewan. Banyak orang yang menyukainya––aku sendiri pernah merancang baby shower seperti itu––tapi rasanya tidak cocok buatku,” ungkap perempuan yang lebih memilih pesta dibandingkan baby shower. Pesta gender-reveal menjadi hal lain yang tidak akan dilakukannya.

 

Gaya Ibu Hamil yang Stylish

Rihanna pada cover Vogue Mei 2022/
Rihanna pada cover Vogue Mei 2022/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Perbincangan tidak lepas dari fashion, bahkan menjadi salah satu poin penting untuk perempuan yang kerap menjadi trendsetter. Ide konservatif pakaian hamil disingkirkannya––jika itu tentang fashion, Rihanna membuat aturan sendiri. “Maaf––dress up terlalu menyenangkan. Aku tidak akan menghilangkan bagian itu hanya karena tubuhku berubah.” Menolak maternity jeans dalam lemari, ia tetap setia dengan personal style miliknya yang berani, seksi, dan sophisticated.

Ia berharap kita bisa mendefinisikan kemballi apa yang dianggap ‘pantas’ untuk ibu hamil. “Tubuhku melakukan hal yang luar biasa sekarang dan aku tidak akan malu karena itu. Ini adalah waktu yang harus dirayakan. Karena mengapa kamu harus menutupi kehamilanmu?” 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id