sign up SIGN UP

Dari Jurnalis Kini Jadi Ratu Spanyol! Simak Gaya Stylish dari Ratu Letizia yang Juga Gemar Memakai Gaun dari Zara

Rayoga Firdaus | Minggu, 22 Aug 2021 15:00 WIB
Dari Jurnalis Kini Jadi Ratu Spanyol! Simak Gaya Stylish dari Ratu Letizia yang Juga Gemar Memakai Gaun dari Zara
caption
Jakarta -

Tak hanya Kate Middleton, Ratu Letizia dari Spanyol juga menjadi anggota kerajaan yang tak sungkan memakai kreasi dari label high-street seperti Zara. Serta mengulang memakai pakaian yang sama ketika menghadiri acara formal. Lahir di Oviedo, Asturias, Spanyol, Ratu Letizia yang akan segera merayakan ulang tahun yang ke-49 tahun pada 15 September mendatang ini adalah mantan jurnalis surat kabar dan televisi sebelum menikah dengan Raja Felipe VI pada tahun 2004. Keduanya kini telah dikarunia dua orang putri, Leonor dan Sofia.

Selagai berkuliah jurnalistik di Complutense University of Madrid, ia pun bekerja sebagai jurnalis sejumlah surat kabar Spanyol seperti La Nueva España dan ABC. Usai menamatkan studi ia pun menjadi jurnalis televisi seperti CNN+ dan TVE di mana ia meliput sejumlah momen penting seperti Pemilu Presiden Amerika tahun 2000, perang Irak dan tenggelamnya kapal tanker minyak Prestige yang mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Dalam hal penampilan Ratu Letizia gemar mengenakan kreasi bergaya feminin seperti motif bunga dan warna-warna terang. Berikut sejumlah tampilan stylish Ratu Letizia dari Spanyol.

Gaun Lilac

Ratu Letizia SpanyolRatu Letizia Spanyol/ Foto: Pool/Getty Images


Kala menghadiri sebuah acara formal di tahun 2019 lalu, Ratu Letizia mengenakan gaun warna lilac dengan selempang berwarna senada. Gaun model strapless dengan siluet A-line tersebut terlihat elegan dengan detail embroidery dan tentunya dengan padanan mahkota yang dikenakan sang Ratu.

Mahkota Cartier

Ratu Letizia SpanyolRatu Letizia Spanyol/ Foto: Getty Images/Carlos R. Alvarez


Saat menerima kunjungan Presiden China Xi Jinping dan istri Peng Liyuan di Istana, Ratu Letizia tampil elegan dalam gaun lengan panjang warna hitam. Sebuah pilihan yang sempurna ketika ia mengenakan mahkota Cartier yang mewah.

Setelan Jas

Ratu Letizia SpanyolRatu Letizia Spanyol/ Foto: Getty Images/Paolo Blocco


Para perempuan anggota kerajaan jarang terlihat mengenakan setelan jas. Kecuali Ratu Letizia yang mengenakan setelan jas warna putih ketika menghadiri sebuah acara amal di tahun 2019. Alih-alih mengenakan kemeja, ia justru mengenakan atasan motif garis agar terlihat lebih kasual.

Gaun Zara

Ratu Letizia SpanyolRatu Letizia Spanyol/ Foto: Getty Images


Tak terhitung berapa kali Ratu Letizia mengenakan busana lansiran Zara. Salah satu yang sering ia kenakan adalah gaun lengan panjang motif bunga dalam warna hijau pucat ini.

Serba Merah

BURGO DE OSMA, SPAIN - JUNE 12: Queen Letizia Of Spain meets spectators as she attends the closure Of Journalist's Seminar 'Como Los Medios De Comunicacion Pueden Ayudar A Repoblar La España Rural'  on June 12, 2019 in Burgo de Osma, Spain. (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)BURGO DE OSMA, SPAIN - JUNE 12: Queen Letizia Of Spain meets spectators as she attends the closure Of Journalist's Seminar 'Como Los Medios De Comunicacion Pueden Ayudar A Repoblar La España Rural' on June 12, 2019 in Burgo de Osma, Spain. (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)/ Foto: Carlos Alvarez/Getty Images


Warna merah sepertinya menjadi favorit dari Ratu Letizia di mana ia sering tampil dalam busana warna ini. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kala ia mengenakan atasan dan celana high-waisted.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id