sign up SIGN UP

Dari Putri Diana sampai Kate Middleton, Simak Gaya Para Putri Kerajaan Memakai Gaun Perak! Siapa Paling Glamor?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 15:30 WIB
Dari Putri Diana sampai Kate Middleton, Simak Gaya Para Putri Kerajaan Memakai Gaun Perak! Siapa Paling Glamor?
caption
Jakarta -

Selain emas, perak menjadi warna busana yang jarang dikenakan oleh para bangsawan seperti Kate Middleton. Identik dengan gaya glamor, tuntutan bagi para bangsawan ini untuk tampil elegan dan tidak terlalu mencolok tampaknya menjadi alasan mengapa busana dalam warna perak jarang dikenakan. Namun sesekali mereka pun kedapatan memakai gaun warna ini. Dari yang bergaya elegan sampai model strapless berhiaskan detail nan mewah. Berikut tampilan para Putri kerajaan memakai gaun warna perak.

Kate Middleton

Pangeran William dan Kate MiddletonPangeran William dan Kate Middleton/ Foto: Danny E. Martindale/Getty Images


Pada tahun 2013 setelah absen dari sejumlah kegiatan formal kerajaan pasca melahirkan putra pertamanya, Kate Middleton kembali tampil di hadapan publik mengenakan gaun perak rancangan Jenny Packham. Dengan model tergerai bergelombang, ia memadukan gaun tersebut dengan gelang mewah dan sepatu peep-toe heels berwarna senada.

Putri Charlene dari Monako

Putri Charlene  dan Pangeran Albert IIPutri Charlene dan Pangeran Albert II/ Foto: Pierre Villard / Le Palais Princier via Getty Images


Menghadiri Red Cross Ball Gala pada tahun 2017 lalu, Putri Charlene tampil glamor mengenakan gaun strapless warna perak. Dalam hal pemilihan aksesori ia menerapkan trik klasik yakni memilih dalam warna senada. Meski mengenakan serba perak, dengan gaya rambut pendek yang ditata ke atas membuattampilannya tetap berkesan elegan.

Putri Madeleine dari Swedia

Putri Madeleine dari SwediaPutri Madeleine dari Swedia/ Foto: Michael Campanella / Getty Images


Eksplorasi gaya dalam pemakaian gaun perak ditampilkan Putri Madeleine dari Swedia. Ketika menghadiri perayaan dua dekade berdirinya World Childhood Foundations di tahun 2019, sang Putri memadukan gaunnya dengan sepatu pump bermotif dan jaket putih.

Putri Diana

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/Vogue


Mendiang Putri Diana membuktikan bahwa gaun perak dapat tampil klasik, feminin dan glamor tanpa berlebihan. Gaun lengan panjang detail lipit rancangan Bruce Oldfield tersebut dikenakannya saat menghadiri pemutaran film James Bond A View to Kill pada tahun 1985. Menariknya pada bagian belakang gaun terdapat detail cut-out yang seolah memberi nuansa seductive tersendiri. Tak heran jika gaya ini menjadi salah satu yang paling memorable sekaligus kontroversial kala itu yang pernah dikenakan Putri Diana.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!



(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id