sign up SIGN UP

Demam Period Drama Usai Nonton Bridgerton? Cek Drama dan Film Lain dengan Kostum Vintage Super Estetik Ini!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 02 Apr 2022 18:00 WIB
Demam Period Drama Usai Nonton Bridgerton? Cek Drama dan Film Lain dengan Kostum Vintage Super Estetik Ini!
caption

Beauties, sudah nonton Bridgerton season 2? Mungkin segala pernak-pernik glamor dan vintage di dalamnya sukses membuatmu terpesona. Siapa yang tidak suka melihat adegan pesta dansa era abad ke-20 dengan segala kemewahan dan keindahannya? Gaun - gaun empire menyapu lantai dansa dan berkilau di bawah chandelier.

Keistimewaan ini mungkin hanya bisa dinikmati dalam film dan drama historikal yang berlatarkan aristokrasi. Nah, jika Beauties masih “demam” Bridgerton alias ingin nonton period drama dan film lainnya dengan kostum vintage tidak kalah estetik, simak rekomendasi berikut ini ya.

 

The Great (2020-2021)

The Great/
The Great/ Foto: instagram.com/thegreathulu

Mengambil latar belakang Rusia abad-18, kisah serial yang dibintangi Elle Fanning dan Nicholas Hoult berpusat pada keluarga royal. Catherine harus dihadapkan pada dua pilihan, yakni kebahagiaan untuk dirinya sendiri atau masa depan masyarakat Rusia dengan menikahi Kaisar. Tidak terbatas pada pengemasan cerita kerajaan yang menarik, pakaian - pakaian glamor khas kerajaan Rusia turut menghiasi drama yang kini sudah memasuki musim kedua. Penasaran? Kamu bisa menontonnya di platform HULU, Beauties!

 

Emma (2020)

Emma (2020)/
Emma (2020)/ Foto: instagram.com/emmafilm

Emma merupakan film yang diadaptasi dari novel klasik karya Jane Austen. Bergenre romantic comedy, film ini berlatar Inggris abad ke-19. Rona warna earthy dan pastel dengan desain romantis menjadi kostum yang dikenakan deretan pemain, seperti Anya Taylor-Joy yang memerankan tokoh utama, Emma Woodhouse. Punya karakter cerdas dan sombong, Emma kerap mencampuri urusan teman - temannya. Di sisi lain, ia masih belum bisa menemukan suatu hal yang benar-benar diinginkan dan terperangkap dalam kerumitan kisah romansanya sendiri. 

Belle (2013)

Film Belle (2013)/
Film Belle (2013)/ Foto: pinterest.com/The Guardian

Bukan hanya dipenuhi pakaian bangsawan yang apik, cerita dalam film Belle mengangkat tema perbudakan yang terjadi pada abad 18. Gugu Mbatha-Raw memerankan sang tokoh protagonis, Dido Elizabeth Belle Lindsay, yaitu seorang putri yang dibesarkan oleh keluarga bangsawan. Ras campuran yang menjadi DNA Belle menjadi kekhawatiran tersendiri saat ia beranjak dewasa dan harus menemukan pasangan hidup.

Downton Abbey (2010-2015)

Drama Downton Abbey/
Drama Downton Abbey/ Foto: instagram.com/downtonabbey_official

Masih bernuansa klasik dengan kostum stylish, Downton Abbey mungkin menjadi salah satu period drama yang paling difavoritkan banyak orang. Downton Abbey telah merilis 6 season serta 1 film layar lebar (film kedua akan tayang April 2022) dengan cerita berpusatkan pada kehidupan bangsawan Inggris, yaitu keluarga Crawley serta para pelayannya. Berusaha mempertahankan kelas sosialnya di lingkungan aristokrasi, kita diajak menyimak naik-turunnya kehidupan keluarga Crawley yang mengambil latar waktu sekitar awal abad ke-20.

 

Marie Antoinette (2006)

Film Marie Antoinette (2006)/
Film Marie Antoinette (2006)/ Foto: pinterest.com/Laura Ingalls Gunn

Siapa yang tidak mengenal Putri Perancis Marie Antoinette? Kisahnya yang begitu terkenal membuat sutradara Sofia Coppola ikut menggubahnya menjadi cerita layar lebar. Kita bisa mengintip kemewahan hidup Marie Antoinette yang ditangkap dalam film ini, termasuk fashion yang menjadi salah satu titik pusat kehidupannya. Gaun - gaun nuansa pastel serta wig besar menghiasi kepala, film ini tentu menjadi salah satu film historikal wajib ditonton, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id