sign up SIGN UP

Deretan Selebriti dan Tokoh Publik Ini Ternyata Dilarang Hadiri Met Gala, Mengapa?

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 15:20 WIB
Deretan Selebriti dan Tokoh Publik Ini Ternyata Dilarang Hadiri Met Gala, Mengapa?
caption

Met Gala dikenal sebagai acara eksklusif yang tidak main-main dalam memilih tamu undangan, Beauties. Editor-in-Chief majalah Vogue, Anna Wintour jadi penentu selebriti dan sosialita siapa saja yang bisa menghadirinya. Seperti yang diekspektasi dari acara bergengsi itu, syarat menjadi tamu undangan Met Gala yaitu harus relevan di mata dunia dan mempunyai citra baik alias A-list. Karenanya, mendapatkan undangan ke Met Gala merupakan suatu kehormatan sehingga mereka yang menolaknya punya kemungkinan tidak akan diundang lagi di tahun berikutnya. Yuk simak publik figur yang dilarang mengikuti Met Gala berikut ini beserta alasannya.


1. Coco Rocha

Coco Rocha di Met Gala 2010/
Coco Rocha di Met Gala 2010/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Model asal Kanada, Coco Rocha tidak pernah diundang kembali sejak ia tidak menghadiri Met Gala 2013 dengan alasan Katy Perry menjadi co-chair. Ketegangan antara Rocha dan sang penyanyi itu dimulai sejak VMA 2013 di mana Rocha menganggap Katy Perry mencontek gaya berpakaiannya, yaitu dress bercorak leopard.

2. Rachel Zoe

Rachel Zoe Met Gala 2010/
Rachel Zoe Met Gala 2010/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR Fashion News

Stylist sekaligus perancang busana Rachel Zoe mengungkapkan bahwa dirinya lebih berpengaruh dibandingkan Anna Wintour dalam wawancaranya di New York Times. Kurang berkenan dengan pernyataan tersebut, Anna pun sempat mencoret nama Rachel dari daftar tamu undangan Met Gala 2007 sebelum akhirnya ia kembali muncul di red carpet tahun 2010.

3. Tim Gunn

Tim Gunn/
Tim Gunn/ Foto: instagram.com/timgunn

Publik figur berikutnya yang diboikot Met Gala karena menyinggung Anna Wintour adalah Tim Gunn, seorang penulis sekaligus bintang acara televisi Project Runway. Laki-laki berusia 68 tahun itu membuat lelucon Anna pernah dibopong dua bodyguard untuk menuruni tangga saat peragaan busana. Gunn menolak untuk menarik kembali ucapannya setelah diminta oleh Vogue––mengakibatkan dirinya masuk blacklist Met Gala hingga kini.

4. Josh Hartnett

Josh Hartnett di Met Gala 2007/
Josh Hartnett di Met Gala 2007/ Foto: pinterest.com/Esquire Magazine

Bukan cuma karena tidak menghargai orang yang mengundang, seorang publik figur harus senantiasa relevan untuk tetap diundang Met Gala. Josh Hartnett menjadi contoh aktor yang ditolak dari Met Gala karena alasan itu. Mengutip situs The Sun, ketika Calvin Klein bertanya ke staff Vogue menyangkut persiapan busana sang aktor di Met Gala, mereka menerima jawaban “apa yang telah ia lakukan belakangan ini? Tidak ada. Tugas kalian sudah cukup.”

5. Keluarga Trump

Keluarga Trump/
Keluarga Trump/ Foto: pinterest.com/People

Anna Wintour sendiri mengungkapkan dalam acara The Late Late Show with James Corden bahwa ia tidak akan mengundang mantan presiden Donald Trump lagi ke Met Gala. Melansir Wolipop, Anna merupakan pendukung Hillary Clinton dari partai Demokrat yang menjadi pesaing Trump di pemilu AS 2016. Begitu pula saat Ivanka Trump hadir di red carpet Met Gala 2016 di mana ia mengenakan busana merah, yaitu warna identik dengan partai Republik, menandai terakhir kalinya anggota keluarga Trump diundang ke Met Ball.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id