sign up SIGN UP

Detail Gaun Pengantin Alia Bhatt, Tampil Natural dan Glowing dengan Sari India

Henny Alifah | Beautynesia
Minggu, 15 May 2022 08:00 WIB
Detail Gaun Pengantin Alia Bhatt, Tampil Natural dan Glowing dengan Sari India
caption

Pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor digadang-gadang sebagai wedding of the year-nya India tahun ini. Alia yang debut sebagai artis cilik sukses meraih hati penikmat setia film Bollywood hingga saat ini, sementara Ranbir yang berasal dari klan Kapoor juga tak kalah memukau dengan sederet aktingnya di layar lebar. Mereka sah menjadi pasangan suami istri pada Kamis (14/4/2022), setelah menjalin hubungan selama kurang lebih 5 tahun.

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor
Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor/ Foto: via Instagram.com/interfloraindia

Di tengah glamornya industri perfilman Bollywood, Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor rupanya memilih gaya serba minimalis di hampir semua pernak-pernik pernikahannya. Hal itu salah satunya tampak dari gaun pengantin pilihan mereka.

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor
Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor/ Foto: via Instagram.com/interfloraindia

Di hari bahagia itu, Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor tampil serasi dengan mengenakan pakaian tradisional India. Alia dalam balutan saree atau sari, setelan pakaian perempuan dari helaian kain panjang yang serupa selendang. Sementara Ranbir dalam balutan sherwani, setelan pakaian laki-laki yang serupa jubah sepanjang lutut. Kedua setelan tersebut merupakan rancangan desainer kenamaan India, Sabyasachi.

Berbeda dari kebanyakan gaun pengantin India, Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor memilih warna ivory yang lembut alih-alih warna terang seperti merah. Warna putih gading memang tengah populer di India. Selain itu, Alia tampaknya tidak mau terpaku pada tradisi yang mengenakan gaun warna merah di hari pernikahan sebagai lambang kesuburan. Ia lebih memilih tampil sebagai dirinya sendiri yang memang cukup dikenal luas sebagai penyuka gaya simpel nan minimalis.

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor
Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor/ Foto: Instagram.com/thehouseontheclouds

Menggunakan kain organza, warna ivory dari sari tersebut didapat dengan pewarnaan manual serta memiliki detail bordir keemasan yang lembut. Sebuah detail yang memberi kesan mewah pada tampilan. Tampilan Alia kemudian disempurnakan dengan veil atau tudung kepala dari bahan tulle halus yang juga mendapat hiasan bordir. 

Kesan mewah pada tampilan Alia kemudian kembali ditegaskan dengan Sabyasachi Heritage Jewellery yang menampilkan kalung, gelang, hingga anting berlian dan mutiara yang dirangkai manual.

Sementara itu, sherwani yang dikenakan Ranbir terbuat dari sutra bersulam dengan kancing berlian. Tampilannya dilengkapi dengan safa atau turban dari organza sutra dan selendang dengan bordir zari marori. Sebagai sentuhan akhir, Kilangi by Sabyasachi Heritage Jewellery menyempurnakan gayanya dengan menampilkan untaian kalung hingga hiasan turban dari berlian dan mutiara.

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor
Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor/ Foto: via Instagram.com/flavienheldt

Selain gaun pengantin, gaya minimalis juga tampak dari riasan Alia Bhatt. Ia memilih tampil flawless dengan riasan natural hasil polesan dari makeup artist Puneet B Saini. Rambut panjangnya yang lurus dan sedikit berombak merupakan hasil tatanan hair stylist Flavien Heldt.

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor sekeluarga
Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor/ Foto: via Instagram.com/interfloraindia

Sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi, acara pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor berlangsung intim di balkon rumah dengan hanya dihadiri keluarga, sahabat, dan kerabat dekat. Selamat untuk Alia dan Ranbir!

---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id