sign up SIGN UP

Didominasi Warna Earth Tone, Ini 7 Rekomendasi Alas Kaki Brand Lokal untuk Kamu, Si 'Cewek Bumi'!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 15:00 WIB
Didominasi Warna Earth Tone, Ini 7 Rekomendasi Alas Kaki Brand Lokal untuk Kamu, Si 'Cewek Bumi'!
Rekomendasi Sepatu Bernuansa Earth Tone untuk Cewek Bumi / foto: cloxvox.com

Siapa di sini yang jadi penggemar warna earth tone? Kalau zaman sekarang mungkin disebut sebagai 'cewek bumi'. Setelah viral di platform TikTok, istilah 'cewek bumi' pun merebak ke seluruh media sosial. Bagi Beauties yang belum familiar, 'cewek bumi' merujuk pada gaya berpakaian yang didominasi warna earth tone, seperti brown, sage green, grey dan putih. 

Selain pakaian, sepatu juga banyak yang memiliki warna earth tone yang cantik, cocok buat Beauties yang 'cewek bumi'. Tidak melulu dari brand luar, simak 7 rekomendasi sepatu untuk 'cewek bumi' dari brand lokal!

1. Kronikel Project

Kronikel Project
Kronikel Project / foto: kronikelproject.com

Rekomendasi pertama datang dari brand lokal, Kronikel Project. Brand ini jadi favorit banyak perempuan ketika ingin mencari sneakers stylish dengan harga yang terjangkau. Kronikel Project memiliki banyak produk, yang menjadi best seller-nya adalah DEMI Army dan KAI Sage Ivory.

Jika koleksi DEMI berupa sneakers, maka koleksi KAI berupa sandal. Sandal KAI Sage Ivory hadir dengan model upper dengan tinggi 9,5 cm. Warna perpaduan sage green dan ivory cocok dipadupadankan untuk si 'cewek bumi'. 

2. Dianable 

Dianable
Dianable / foto: dianableofficial.com

Siapa di sini yang jadi penggemar sandal dan mules? Jika Beauties salah satunya, maka brand Dianable bisa cocok untukmu, nih! Brand sepatu asal Bandung ini memiliki banyak produk dengan desain yang simple tapi juga nyaman. Untuk 'cewek bumi', koleksi Daiva Rustic Mules dan Naura Heels Series Peanut bisa menjadi pilihanmu. 

Daiva Rustic Mules ini merupakan all time best seller dari Dianable. Mules berwarna cream ini memiliki hak tipis dengan aksen pengait di depannya. Sedangkan untuk Naura Heels Peanut, memiliki hak yang lebih tinggi dibanding Daiva. Bahannya Naura Heels sendiri glossy, sedangkan Daiva memiliki tekstur. 

3. Proudly Shoes 

Proudly Shoes
Proudly Shoes / foto: proudlyshoes.id

Lagi-lagi brand sepatu asal Bandung unjuk gigi. Kali ini rekomendasi datang dari Proudly Shoes. Sebelumnya, Proudly Shoes mengajak Risa Saraswati dan Indy Ratna untuk berkolaborasi mengkreasikan sepatu dan sandal cantik. Salah satu yang menjadi produk kolaborasi Indy Ratna adalah Harper Cream, dan juga koleksi dari Proudly Asoka Cream. 

Kedua produk tersebut merupakan sandal dengan desain yang minimalis namun tampak manis di kaki. Baik produk Harper dan Asoka, keduanya memiliki warna cream yang cocok dikombinasi dengan outfit bernuansa earth tone. 

4. CLOXVOX Shoes

CLOXVOX Shoes
CLOXVOX Shoes / foto: cloxvox.com

Beauties mencari heels cantik dengan warna nude atau earth tone? Please welcome Cloxvox! Brand lokal satu ini kerap menjadi favorit banyak perempuan ketika mencari heels cantik untuk segala keperluan. Berdiri sejak tahun 2014, Cloxvox memiliki banyak produk best seller, salah duanya adalah Keira Heels dan Josey Heels.

Keira Heels memiliki hak sekitar 5 cm dengan aksen tali pada bagian depan dan pengaitnya. Keira Heels memiliki beberapa warna namun yang menjadi favorit adalah warna nude. Sedangkan Josey Heels berbentuk mules dengan heels yang lebih tinggi, yakni 7 cm. Bentuk sepatu yang runcing dengan warna putih yang cantik, membuat penampilan Beauties lebih elegan. 

5. KAVVI Shoes 

KAVVI Shoes
KAVVI Shoes / foto: shopee.co.id

Sandal dengan manik-manik dan payet ternyata masih digemari banyak perempuan di Indonesia. Brand asal Jakarta, Kavvi Shoes menghadirkan sandal dengan manik dan payet yang manis serta desain yang up-to-date untuk semua perempuan. Ada banyak koleksi sandal cantik dari Kavvi, namun yang menjadi rekomendasi kali ini adalah Gemma Sandals dan Juliet Mules. 

Gemma Sandals memiliki kombinasi warna camel dan cream dengan lapisan kulit dan aksen payet yang menyilang. Sedangkan Juliet Mules memiliki warna light cream, dengan motif payet berbentuk bunga yang berwarna coklat, jingga, abu-abu dan putih. Keduanya dilengkapi dengan sol yang empuk dan nyaman. 

6. FAYT Shoes

FAYT Shoes
FAYT Shoes / foto: faytofficial.com

FAYT Shoes menjadi salah satu brand lokal yang memiliki banyak penggemar. Produk best seller-nya berupa high heels cantik dengan warna-warna nude. Salah duanya ialah FAYT West dan Lora Mules. 

Merupakan Birthday Collection: Crystals Chronicles Vol.2, FAYT West hadir dengan heels 7 cm dengan pointed toe upper yang tertutup. Dilengkapi dengan adjustable strap dan crystal cantik yang membuat penampilan semakin elegan. Sama-sama memiliki heels 7 cm, Lora Mules memiliki detail unik berupa laser-cut pattern dengan slingback yang membuat pemakaian lebih nyaman. Baik West dan Lora Mules, hadir dengan warna-warna nude, seperti Espresso, Latte, Ivory dan Milk. 

7. Khakikakiku

Khakikakiku
Khakikakiku / foto: khakikakiku.com

Brand sepatu lokal dari Bandung, Khakikakiku mengusung desain yang chic, timeless, durable dan comfortable. Sejak didirikan produk sepatu dari Khakikakiku diketahui menggunakan bahan ringan, tahan lama dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Produk sepatu cantik penuh gaya ini disukai banyak perempuan. 

Rekomendasi sepatu untuk si 'cewek bumi' terakhir adalah Myra Broken White Texture dan Jill Brown. Myra berupa boots dengan desain chunky heels dan tali depan yang mempermanis tampilan. Sedangkan Jill Brown berupa cowboy boots dengan warna coklat yang menarik. Kedua sepatu ini cocok dipadukan bagi 'cewek bumi' yang ingin tampil boyish. 

Nah, itu dia 7 rekomendasi sepatu dari brand lokal untuk si 'cewek bumi'! Bagaimana Beauties, ada produk sepatu yang menjadi incaranmu? 

----------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id