sign up SIGN UP

Dipakai Beyonce hingga Kendall Jenner, Ini Deretan Desainer Muda Berbakat dari London Fashion Week

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 02 Mar 2022 17:45 WIB
Dipakai Beyonce hingga Kendall Jenner, Ini Deretan Desainer Muda Berbakat dari London Fashion Week
caption

London Fashion Week Fall/Winter 2022 kembali menghadirkan sejumlah desainer muda berbakat lainnya. Mulai dari desainer yang belum lama mendirikan label hingga mereka yang berhasil dilirik berkat kompetisi, para perancang busana dari berbagai berlatar belakang ini membuktikan bahwa kreasinya mempunyai identitas unik. Bersanding dengan desainer ternama, berikut ini perancang busana muda nan berbakat basis Inggris yang perlu kamu ketahui, Beauties!

 

Conner Ives 

Dress patchwork Conner Ives/
Dress patchwork Conner Ives/ Foto: instagram.com/connerives

Conner Ives mungkin menjadi desainer muda pertama yang patut mendapat sorotan. Lulus dari sekolah Central Saint Martins tahun 2021, laki-laki asal Amerika Serikat ini digandeng Rihanna untuk bekerja di label Fenty. Koleksi ini menandai debutnya di London Fashion Week di mana ia menghadirkan koleksi terdiri dari 26 looks dengan nuansa Y2K yang ceria. Infusi Gen Z yang menjadi generasinya menangkap berbagai rona cerah dengan desain retro, seperti pemakaian headband, crop top, halter neck dress yang dibuat dengan teknik patchwork tersusun atas scarf––sebuah cara upcycling nan berkelanjutan yang menjadi DNA generasi muda ini.

 

Nensi Dojaka 

Nensi Dojaka AW22/
Nensi Dojaka AW22/ Foto: instagram.com/nensidojaka

Desainer perempuan pemenang LVMH Prize dan Fashion Award 2021 kategori "Emerging Designer Talent" dari British Fashion Council tentu tidak kalah berbakat. Pada koleksi Fall/Winter 2022 di panggung London Fashion Week, perancang busana asal Albania ini memilih palet warna earth tone dan mengintegrasikan berbagai material berbeda, mulai dari kulit, beludru, hingga rajut. Ciri khas desain, yakni layer, aksen cut out dan tali juga tampak pada ke-37 outfit yang dipresentasikan. Kreasinya yang modern nan sensual ini menjadi favorit banyak selebriti, seperti Zendaya, Bella Hadid, Emily Ratajkowski, dan Dua Lipa, Beauties!

 

Chet Lo 

Kreasi Chet Lo yang inovatif/
Kreasi Chet Lo yang inovatif/ Foto: instagram.com/chet__lo

Mengenyam pendidikan di Central Saint Martins dan lulus tahun 2020, desainer asal Asia Chet Lo menunjukkan bakat dengan desainnya yang penuh karakter. Siluet feminin yang klasik inspirasi komik Jepang, gaya tahun 50an, film Barbarella diwujudkan dalam material rajut dan faux fur yang fun. Karyanya tersebut berhasil menarik perhatian banyak selebriti, mulai dari Dua Lipa, Willow Smith, hingga Kylie Jenner untuk memakainya lho! Dalam koleksinya, ia menghadirkan deretan pakaian aksen “duri” dalam rona pastel yang membuat outfit kreasinya semakin inovatif.

 

Daniel W. Fletcher 

Daniel W. Fletcher AW22/
Daniel W. Fletcher AW22/ Foto: instagram.com/danielwfletcher

Daniel W. Fletcher merupakan desainer basis London yang berhasil meraih penghargaan "Breakthrough Designer of The Year" dari British GQ. Lulusan Central Saint Martins ini mendirikan labelnya tahun 2015 dan namanya semakin melejit hingga kini. Terkenal dengan desain unisex yang kontemporer tapi tetap elegan dan chic, kreasinya pernah dikenakan Harry Styles dan Josh O’Connor.

 

Feben

Feben AW22/
Feben SKY AW22/ Foto: instagram.com/its.febs

Memiliki latar belakang multi rasial––lahir di Korea Utara dan ibu berdarah Ethiopia––memberikan Feben identitas yang menonjol dari desainer lainnya. Eksplorasi budaya ras kulit hitam dituangkan dalam bentuk visual dengan craftsmanship tingkat tinggi, Feben menjadikan deretan koleksinya berkualitas, sophisticated, tapi tetap mudah diakses berbagai kalangan. Karyanya yang sangat dipengaruhi komunitas itu pun pernah dipakai Beyoncé, Erykah Badu, dan Michaela Coel.

Eftychia

Busana kantor perempuan kreasi Eftychia/
Busana kantor perempuan kreasi Eftychia/ Foto: instagram.com/eftychia_co

Bernama lengkap Eftychia Karamolegkou, label yang didirikan tahun 2018 mengambil women office wear sebagai DNA-nya. Mengkoordinasikan desain pakaian kerja laki-laki dalam siluet perempuan, Eftychia berhasil mewujudkan gaya ke kantor yang lebih fashionable, elegan, dan effortless untuk perempuan. Tidak hanya berkesan chic, mereka yang memakainya juga memberikan impresi powerful. Busana kantor kreasinya juga pernah dikenakan oleh Kendall Jenner, Beauties.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id