STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Fun & Flirty! Ini 5 Tren dari London Fashion Week Fall/Winter 2022

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 23 Feb 2022 06:30 WIB
Fun & Flirty! Ini 5 Tren dari London Fashion Week Fall/Winter 2022

Desainer terus mencoba untuk kembali menghidupkan spirit optimis melalui karyanya. Seperti terlihat di gelaran London Fashion Week fall/winter 2022.

Para kreator modenya mempresentasikan koleksi busana yang seksi, sporty dan penuh warna.

Meski busana rumahan seperti piyama dan sweatpants begitu populer sejak pandemi merebak, namun nyatanya konsumen masih menginginkan tampilan yang lebih modis. Tak heran jika dress dan aksesori seperti tas mewah masih laku terjual.

Seperti apa tren fashion 2022 yang dibawa para desainer di London Fashion Week? Ini rangkumannya.

Potongan Pendek

Chet Lo fall/winter 2022Chet Lo fall/winter 2022/ Foto: Filippo Fior/GoRunway/Vogue

Jika di New York Fashion Week rok panjang mendominasi, di London justru sebaliknya. Desainer masih berfokus pada potongan pendek. Selain yang bernuansa seksi, tampilan yang lebih girly juga turut hadir. Seperti ditampilkan desainer Simone Rocha. Atau coat motif grafis dalam warna ceria yang jadi andalan desainer yang tengah naik daun Connor Ives. Sementara Chet Lo, desainer favorit Kylie Jenner, menawarkan busana rajutana berpotongan asimetris dan detail spiky yang edgy.

Bahan Transparan

Erdem fall/winter 2022Erdem fall/winter 2022/ Foto: Isidore Montag/GoRuway/Vogue


Bahan transparan tak harus selalu provokatif. Desainer Nensi Dojaka memadukan bahan ini bersama detail cut out andalannya. Sementara Erdem menjadi jawaban bagi mereka yang ingin tetap tampil classy dalam bahan ini, di mana ia memadukannya bersama dress detail paillettes dan shirt dress.

Gaya Sporty

Roksanda fall/winter 2022Roksanda fall/winter 2022/ Foto: Alessandro Lucioni/Go Runway/Vogue


Gaya sporty yang dinamis turut menjadi tren di London Fashion Week. Mungkin kehadirannya kali ini adalah evolusi dari busana rumah seperti sweatpants. Jauh dari kesan santai, di London Fashion Week tampilannya lebih variatif. Desainer asal Serbia, Roksanda berkolaborasi bersama Fila menawarkan busana bergaya feminin dalam permainan siluet dan volume. Sementara Chet Lo, bermain dengan tema ski dalam warna pastel dan potongan seksi.

Warna Pink

Emilia Wickstead fall/winter 2022Emilia Wickstead fall/winter 2022/ Foto: Barney Curran / Courtesy of Emilia Wickstead


Warna pink yang biasanya hadir di koleksi musim semi, kali ini justru jadi favorit para desainer di London Fashion Week untuk musim gugur. Masih hadir dalam kreasi yang feminin, warna ini membawa nuansa fun tersendiri.

Topi Klasik

Richard Quin fall/winter 2022Richard Quin fall/winter 2022/ Foto: Isidore Montag/GoRuway/Vogue


Saatnya melengkapi penampilan dengan aksesori penutup kepala. Setelah bucket hat, kini tren bergerak ke desain yang lebih klasik. Seperti Richard Quinn yang membawa kreasi bergaya era '50an serta floppy hat yang lebar.

[Gambas:Video Beautynesia]


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE