sign up SIGN UP

Gap dan Kanye West Resmi Berkolaborasi dengan Balenciaga! Catat Jadwal Rilisnya

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 08:15 WIB
Gap dan Kanye West Resmi Berkolaborasi dengan Balenciaga! Catat Jadwal Rilisnya
caption
Jakarta -

Kolaborasi antar label fashion terus terjadi dan selalu menghebohkan di tiap tahunnya, kali ini di 2022 kabar datang dari Gap bersama Kanye West dengan labelnya Yeezy akan bekerja sama dengan rumah mode Balenciaga. Enggan disebut sebagai kolaborasi, proyek ini dinamai 'Yeezy Gap Engineered by Balenciaga'.

Balenciaga haute couture fall 2021Balenciaga haute couture fall 2021/ Foto: Courtesy of Balenciaga

Kanye West sendiri diketahui memang mengagumi karya Demna Gvasalia selaku creative director Balenciaga. Ia bahkan pernah mendaulat Demna untuk menangani konsep akan salah satu konsernya. Perihal keterlibatan Gap, Kanye terlibat kontrak kerja sama dengan label busana asal Amerika Serikat ini selama sepuluh tahun ke depan sejak 2020 lalu. Ia sempat melansir sebuah jaket tahun lalu dengan harga 200 USD dan langsung terjual habis.

Round Jacket Yeezy x GAP/Round Jacket Yeezy x GAP// Foto: Dimitrie Hardjo

"Ini adalah sebuah tantangan yang berbeda. Saya selalu mengapresiasi aspek fungsional dan aksesibilitas dari Gap. Saya juga merasa memiliki persamaan dengannya dalam hal kreativitas. Proyek ini memberi kesempatan saya dan Ye (Kanye) untuk membuat sebuah koleksi fashion yang fungsional bagi semua orang," terang Demna mengenai latar di balik kerja sama ini kepada Vogue.

Koleksi Balenciaga x Gucci/Koleksi Balenciaga x Gucci// Foto: Dimitrie Hardjo

Kolaborasi juga sering dilakukan Balenciaga belakangan ini. Seperti dengan label Gucci dalam proyek yang dinamai The Hacker Project di mana sekaligus menyambut hari jadi ke-100 tahun label historis asal Italia tersebut. Serta dengan film kartun The Simpsons dalam bentuk sebuah film pendek yang diputar di fashion show koleksi spring/summer 2022 di Paris Fashion Week, Oktober lalu.

Namun ini akan menjadi kali pertama bagi Balenciaga untuk terlibat dalam sebuah proyek kerja sama dengan produk yang dirilis dalam skala yang lebih massal.

Koleksi perdana dari 'Yeezy Gap Engineered by Balenciaga' ini rencananya akan dirilis pada Juni 2022.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id