STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Gaun Meghan Markle Saat Wawancara dengan Oprah Winfrey Masuk Museum Bersejarah! Ini Alasannya

Justina Nur | Beautynesia
Kamis, 03 Mar 2022 13:00 WIB
Gaun Meghan Markle Saat Wawancara dengan Oprah Winfrey Masuk Museum Bersejarah! Ini Alasannya

Beauties, tentu masih ingat dengan tampilan Meghan Markle saat menghadiri acara wawancara dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021 lalu. Yup pada saat itu, video wawancara mereka langsung jadi viral dan kerap menjadi bahan perbincangan banyak orang di seluruh dunia.

Meghan Markle
Busana rancangan Giorgio Armani yang dipakai Meghan Markle jadi Dress of The Year 2021 oleh oleh Fashion Museum Bath/ Foto: Instagram.com/meghanmarkle_official

Hal ini karena pada wawancara tersebut, Meghan Markle tampak berani mengungkapkan berbagai hal yang terjadi pada dirinya dan ia rasakan selama hidup dalam keluarga Kerajaan Inggris. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat ia mengandung Archie, banyak orang yang khawatir atas Pangeran Harry mengenai warna kulit bayi mereka.

Wawancara Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut langsung jadi sorotan banyak orang, salah satunya adalah pembawa acara Piers Morgan yang mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Meghan Markle adalah kebohongan, serta Meghan Markle merupakan sosok yang mengalami delusi.

Meghan Markle
Tampilan Meghan Markle saat menghadiri acara wawancara dengan Oprah Winfrey/ Foto: Instagram.com/meghanmarkle_official

Terlepas dari hal tersebut, di balik populernya sesi wawancara antara Oprah Winfrey dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, baru-baru ini busana yang dikenakan Meghan Markle pada saat menghadiri wawancara tersebut justru terpilih dan dinobatkan menjadi dress of the year oleh sebuah museum fashion di Inggris. 

Pada Selasa 22 Februari 2022 lalu, Fashion Museum Bath mengumumkan bahwa gelar ‘Dress of The Year 2021’ jatuh pada gaun karya rancangan Giorgio Armani tersebut. Gaun yang terbuat dari kain sutra dengan motif teratai dan dibanderol dengan harga 3300 Poundsterling atau sekitar Rp 63,5 juta tersebut tampak dikenakan Meghan Markle saat mengandung anak keduanya, Lilibet.

"Menurut kami, Meghan dan Harry diwawancarai Oprah adalah momen ikonis yang menunjukkan gerakan anti sistem yang selalu menjadi bagian dari sejarah Inggris. Baju yang dipakai Meghan ini sudah pasti terukir dalam budaya pop kita," kata Ibrahim seperti yang dikutip dari laman People.

Seperti yang telah diketahui banyak orang, pada umumnya anggota keluarga kerajaan, seperti Kate Middleton dan Putri Diana di masa lalu telah menggunakan pakaian sebagai sebuah sarana untuk mengirim pesan dan pada saat wawancara, spekulasi di kalangan penonton menjadi tersebar luas. Meski begitu, ada juga yang menyebut motif bunga teratai pada gaun yang digunakan oleh Meghan Markle saat wawancara tersebut tampak memiliki makna kemampuan untuk terus bertahan, mengingat bunga teratai mampu tetap mekar meskipun hidup dalam kondisi yang keras.

Pengunjung museum saat ini juga dapat melihat dengan langsung varian lain dari gaun hitam dengan model v-neck tersebut. Instalasi gaun ini juga sekaligus menjadi bagian dari sebuah pameran bertajuk ‘A History of Fashion in 100 Objects’.

Meghan Markle
Meghan Markle saat tampil mengenakan gaun dari Giorgio Armani/ Foto: Instagram.com/meghanmarkle_official

Pada saat wawancara dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle mengenakan dress model v-neck yang dilengkapi detail ikat pinggang warna hitam dari Giorgio Armani yang dipadukan dengan sepasang Aquazzura 'Simply Irresistible' Black Suede 105 Pumps yang dijual 565 Euro atau sekitar Rp 9 juta.

Meghan Markle juga turut mengenakan aksesori berupa Pippa Small Aquamarine Collette Pendant Cord Necklace yang dibanderol harga Rp 26,9 juta, serta sepasang anting-anting Birks ‘Bee Chic’ Blue Topaz Silver Earrings yang dijual senilai USD 650 atau sekitar Rp 9,3 juta. Meghan Markle juga tidak lupa untuk mengenakan aksesori gelang seperti Cartier 'Love' Bracelet In Yellow Gold, Jennifer Meyer Gold Mini Bezel Tennis Bracelet, dan gelang Diamond Tennis dari Putri Diana.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE