Geser Prada, Loewe Melesat Jadi Brand Terpopuler Pertengahan 2023
Setiap kuartal, situs Lyst mengumpulkan data dari platform mereka serta media sosial untuk menganalisis brand dan produk fashion high-end apa saja yang paling diminati masyarakat. Baru-baru ini, mereka merilis laporan untuk kuartal 2, yakni periode April-Juni 2023.
Laporan tersebut menetapkan brand mewah terpopuler dunia paling baru. Bisa tebak siapa juaranya? Ya, rumah mode asal Spanyol, Loewe, menduduki posisi teratas mengalahkan Prada yang menempatinya di awal tahun 2023.
Lalu, bagaimana dengan brand lainnya? Siapa saja yang menduduki 5 posisi teratas brand yang paling populer? Berikut daftarnya.
Loewe
Beyonce pakai catsuit karya Loewe/ Foto: Instagram.com/loewe |
Loewe naik 4 peringkat dari posisinya yang ke-5 di kuartal 1. Merajai daftar, popularitas Loewe ternyata didongkrak oleh peluncuran koleksi Paula Ibiza 2023 yang bernuansa laidback dan cocok dikenakan di musim panas. Mereka juga mengadakan Loewe Foundation Craft Prize di New York yang sempat curi perhatian. Namun tak kalah menarik, Loewe menjadi salah satu rumah mode yang buat kostum tur Beyoncé. Masih ingat kostum catsuit dengan bayangan tangan ini, Beauties?
Prada
Scarlett Johansson untuk campaign Prada Galleria/ Foto: Instagram.com/prada |
Turun ke peringkat kedua, Prada masih mengundang daya tarik berkat Prada Frames Symposium yang dilakukan saat pagelaran Milan Salone des Mobile serta presentasi Prada Mode ke-9 di Tokyo. Prada juga hangat diperbincangkan ketika mereka menampilkan kampanye Prada Galleria bersama Scarlett Johansson.
Urutan 3-5
Foto: Instagram.com/rkive
Versace
Versace La Vacanza bersama Dua Lipa/ Foto: Instagram.com/versace |
Tidak kalah dari Prada dan Loewe, Versace mungkin yang terlihat pertumbuhan pesatnya di mana ia naik dari posisi 8 pada kuartal 1 hingga urutan 3 di kuartal 2. Pada pertengahan tahun, label Italia ini memperkenalkan koleksi kurasi Versace Icons dengan model kampanye Anne Hathaway dan Chris Lee. Versace juga merilis koleksi La Vacanza bersama Dua Lipa dan berhasil menumbuhkan revenue capai dua digit. Â
Â
Miu Miu
Gigi Hadid jadi model Miu Miu Arcadie Bag/ Foto: Instagram.com/miumiu |
Miu Miu turun ke peringkat 4 dari posisi 2. Walau begitu, mereka tetap melihat pertumbuhan capai dua digit untuk semua kategori produk. Offline event yang mereka gelar bersama Sydney Sweeney saat Cannes Film Festival juga jadi sorotan, selain dari perilisan Arcadie Bag bersama Gigi Hadid.
Â
Bottega Veneta
BTS RM jadi brand ambassador Bottega Veneta/ Foto: Instagram.com/rkive |
Ada di posisi kelima adalah Bottega Veneta yang seketika heboh saat menunjuk BTS RM sebagai Brand Ambassador pertama mereka. Pertengahan tahun juga jadi momen perilisan Fanzine, yakni buku yang didedikasikan Matthieu Blazy, direktur kreatif Bottega Veneta, untuk Kate Moss. Selain itu, dukungan mereka untuk peluncuran majalah Air Afrique juga tuai komentar positif di masyarakat.
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Beyonce pakai catsuit karya Loewe/ Foto: Instagram.com/loewe
Scarlett Johansson untuk campaign Prada Galleria/ Foto: Instagram.com/prada
Versace La Vacanza bersama Dua Lipa/ Foto: Instagram.com/versace
Gigi Hadid jadi model Miu Miu Arcadie Bag/ Foto: Instagram.com/miumiu
BTS RM jadi brand ambassador Bottega Veneta/ Foto: Instagram.com/rkive