Giorgio Armani Bawa Nuansa Laut Mediterania Lewat Wangi Segar Acqua Di Gio The New Parfum

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 09 Aug 2023 15:00 WIB
Giorgio Armani Bawa Nuansa Laut Mediterania Lewat Wangi Segar Acqua Di Gio The New Parfum
Foto: Dok. Beautynesia/Alexo Pictures

Masa lalu mungkin sudah terlewatkan, tapi memori akan selalu dikenang. Memori tidak muncul di kesadaran kita begitu saja, tapi momen, seseorang, bahkan suasana alam bisa kembali terbayang hanya dengan sebuah aroma.

Melalui parfum terinspirasi kawasan pantai Mediterania, Giorgio Armani membawa siapa pun yang menghirupnya mengingat memori di wilayah pesisir. Semua elemennya teracik dalam sebotol Acqua Di Giò The New Parfum. Komunitas Beautynesia, B-Nation, dapat kesempatan istimewa untuk merayakan launching parfum anyar ini sambil mendapatkan pengalaman imersif, mendalami semua hal tentangnya pada Kamis (3/8).

Giorgio Armani Community Gathering bersama komunitas B-NationGiorgio Armani Community Gathering bersama komunitas B-Nation/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo Pictures

Acara diawali dengan sajian makan malam di Penang Bistro, Central Park. Dibuka dengan sambutan dari Gerry Adam selaku Public Relations, Digital, and Community Manager Giorgio Armani, dilanjutkan Amelia Ayu Kinanti selaku Editor in Chief Beautynesia, menyapa komunitas yang semangat hadir, menembus macetnya Jakarta di sore hari demi mengikuti keseruan acara. Cengkrama antar komunitas dengan para ahli parfum Giorgio Armani memperkaya ilmu perfumery mereka yang mendengarnya.

Notes Esensial dalam Parfum yang Berkelanjutan

Giorgio Armani Acqua Di Giò ParfumGiorgio Armani Acqua Di Giò Parfum/ Foto: Dok. Beautynesia

Arkanda Saecario Wicaksono, Head of Product Giorgio Armani yang akrab disapa Saecar, menguak betapa spesialnya Acqua Di Giò Parfum yang kini tersaji dengan konsep berkelanjutan. Parfum diramu dari 3 notes esensial, yaitu Bergamot dari Italia yang mengawali aroma, diikuti keharuman Clary Sage dari Prancis dan Patchouli dari Guatemala sebagai base. Kombinasi ketiga notes menangkap aroma woody, aromatic, dan aquatic yang membuatnya kian spesial.

Inspirasi laut mediterania tidak hanya dituangkan menjadi aroma, tapi juga terletak pada tampilan botol kombinasi hitam & frosty--mengindikasikan botol yang sudah lama tertimbun di pasir pantai. Parfum ini juga memiliki refill sehingga tidak hanya lebih hemat, tapi juga ramah lingkungan.

Cerita Parfum yang Solid

Saecar menjelaskan parfum Acqua Di GiòSaecar menjelaskan parfum Acqua Di Giò/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo Pictures

"Perfume can actually bring out the best in you," Saecar mengungkapkan. Parfum maskulin tidak selalu berkesan tough, tapi ada kalanya parfum justru berikan impresi dapper, sophisticated, atau sweet bagi pemakainya.

Untuk Acqua Di Giò Parfum yang punya sejumlah seri parfum pendahulunya sudah ada sejak 27 tahun silam, kesan yang muncul bukan cuma elegan, tapi juga adventurous dan freedom. However, perfume has no gender.

Dalam kesempatan malam itu pula, Saecar membicarakan tren layering parfum yang biasa dilakukan untuk memberi penyesuaian aroma dengan kepribadian sang pemakai. Namun baginya, jika cerita parfum yang dikenakan sudah solid seperti Acqua Di Giò ini, tak masalah jika kamu tidak menumpuknya lagi.

Parfum dengan Perspektif Berbeda Sesuai Memori Pemakainya

Acqua Di Giò The New Parfum

Foto: Dok. Beautynesia/Alexo Pictures

Bisa Dipakai Kapan Pun

Acqua Di Giò The New ParfumAcqua Di Giò The New Parfum/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo Pictures

Bernadetta Rena, Product Manager Giorgio Armani, turut menjelaskan Acqua Di Giò Parfum teranyar merupakan parfum paling intens di antara varian Acqua Di Giò yang sudah ada. Tidak hanya cocok untuk sehari-hari karena segar dan tahan lama, tapi juga tepat dipakai outdoor dan pada malam hari oleh karena adanya wangi woody dan aromatic. “Jadi parfum ini sebenarnya cocok banget dipakai buat di outdoor. Di indoor juga ok, tapi maksudnya di outdoor akan semakin elevated baunya,” terang Rena.

 

Acqua Di Giò di Mata Para Pemakainya

Komunitas di booth Armani, Central ParkKomunitas di booth Armani, Central Park/ Foto: Dok. Beautynesia

Usai menyantap hidangan, komunitas diajak untuk mengunjungi pop up store Armani di mana koleksi parfum lengkap label Italia ini tersedia dan bisa langsung dicoba. Mereka antusias mendengar penjelasan sambil menjajal aneka wangi parfum Armani, mulai dari koleksi Acqua Di Giò, varian My Way, hingga Sí yang diperuntukkan untuk perempuan. 

Menariknya ketika menyemprotkan parfum Acqua Di Giò, memori yang terlintas saat aroma terhirup berbeda bagi tiap orang. 

Inge, salah satu B-NationInge, salah satu B-Nation/ Foto: Dok. Beautynesia

Meski sejumlah orang mengakui wangi aquatic mengingatkan mereka pada laut, tapi ketika salah seorang B-Nation bernama Inge persepsi berbeda didapatkan. Keharuman justru mengingatkannya pada suasana spa di mana aromaterapi manjakan indera penciuman sehingga ia menyukai parfum itu.

Lain halnya dengan Jo yang menyukai wangi lebih manis sehingga Armani Code jadi pilihannya. Pada akhirnya, parfum adalah hal personal yang bisa mengomunikasikan karaktermu melalui aroma. 

Ingin punya pengalaman seperti B-Nation yang bisa langsung bercakap, menambah ilmu langsung dengan ahli dan mencoba parfum-parfumnya? Selalu simak acara-acara berikutnya ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.