sign up SIGN UP

Glamor! Ini Deretan Selebriti yang Memakai Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang

Rayoga Firdaus | Sabtu, 14 Aug 2021 19:00 WIB
Glamor! Ini Deretan Selebriti yang Memakai Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang
caption
Jakarta -

Jika sudah menyangkut desainer gaun pengantin yang karyanya selalu menjadi idaman, nama Vera Wang tentu berada di peringkat teratas. Karyanya sudah menjadi langganan para selebriti dunia. Ciri khas desain dari perancang berusia 72 tahun tersebut adalah gaun yang mengembang dengan detail mewah yang selalu diidentikkan dengan gaun pernikahan di dongeng tentang Putri Kerajaan. Dilansir dari situs L'Officiel Amerika, Vera yang sebelumnya berniat meniti karier sebagai atlet Ice Skating memutuskan untuk pindah haluan ke industri fashion setelah gagal lolos kualifikasi tim Olimpiade Amerika pada tahun 1968. Setelah mendapatkan pengalaman di industri fashion dari mulai bekerja di retail, majalah dan menjadi Direktur Desain Ralph Lauren, pada tahun 1990 Vera Wang memutuskan untuk membuat labelnya sendiri. Diawali dengan membuka butik di Madison Avenue yang menjual gaun pesta dan gaun pengantin.

Vera WangVera Wang/ Foto: Instagram @verawanggang

Keputusannya untuk menjual gaun pengantin didasari pengalaman pribadinya yang kala akan menikah merasa masih terbatasnya pilihan gaun pengantin di pasaran. Ia pun memutuskan untuk membuat gaun pernikahannya sendiri. Lalu siapa saja selebriti yang pernah mengenakan gaun pengantin rancangan Vera Wang? Berikut selengkapnya.

Ariana Grande

ariana grandeariana grande/ Foto: LOfficiel Amerika


Penyanyi Ariana Grande mengenakan kreasi custom gaun pengantin rancangan Vera Wang pada pesta pernikahannya bersama Dalton Gomez. Bermodel strapless dengan veil berdetail pita yang klasik, gaun tersebut disebut terinspirasi oleh kostum yang dikenakan aktris Audrey Hepburn di film Funny Face.

Gwen Stefani

Gwen StefaniGwen Stefani/ Foto: Vogue Singapore


Pada pesta pernikahannya bersama Blake Shelton, tak tanggung-tanggung penyanyi Gwen Stefani langsung memesan dua gaun sekaligus dari Vera Wang. Untuk sesi upacara, Gwen mengenakan desain model bustier yang klasik dan veil panjang. Sementara untuk resepsi, Gwen memilih model mini dress yang dikenakannya bersama sepatu ankle boots.

Chelsea Clinton

Chelsea ClintonChelsea Clinton/ Foto: British Vogue


Chelsea Clinton memilih gaun strapless dengan detail sabuk berhiaskan kristal dan mutiara serta detail ruffles yang dramatis saat melangsungkan pesta pernikahan pada tahun 2010 lalu.

Mariah Carey

mariah careymariah carey/ Foto: Pinterest


Bukan Mariah Carey jika tidak tampil glamor. Pada pernikahannya dengan pengusaha di industri musik Tommy Mottola pada tahun 1993, Mariah Carey mengenakan gaun dengan puff-off-the shoulder sleeves berbahan satin yang diakui terinspirasi gaun pengantin mendiang Putri Diana. Dilansir situs Brides, harga dari gaun ini mencapai 25000 USD.

Victoria Beckham

Victorian BeckhamVictorian Beckham/ Foto: Pinterest


Pada hari pernikahannya, Victoria Beckham mengenakan gaun pengantin model strapless berbahan satin rancangan Vera Wang. Selain siluet dari bustier yang seolah membentuk huruf 'V' yang mencirikan inisial dari si pemakai dan perancang, harus diakui salah satu elemen yang menarik atensi dari penampilan Victoria adalah keputusannya untuk memakai tiara.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id