Pulasan makeup dari Glossier di Grammy Awards 2022 lalu seolah menjadi teaser bahwa Olivia Rodrigo dipercaya sebagai brand ambassador terbaru brand kecantikan, Glossier. Peraih 3 piala Grammy kategori Best New Artist, Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Vocal Album itu mengumumkan kerjasamanya dengan Glossier pada Rabu (20/4) dengan mengunggah video partnership di akun Instagramnya. Mengingat seringnya pelantun lagu Good 4 You memakai makeup dari beauty brand tersebut (ia juga menggunakan makeup serba Glossier di American Music Awards), Olivia menjadi bintang yang tepat untuk menjadi wajah baru Glossier.
Olivia Rodrigo BA Glossier/ Foto: instagram.com/glossier |
Perempuan kelahiran 20 Februari 2003 itu tampil untuk kampanye Glossier “You Look Good”, mengusung tema kecantikan alami didapatkan dengan produk minimal, tapi efektif. Dalam video kampanye, Olivia membagikan bagaimana ia selalu menyukai winged eyeliner berpadu dengan riasan natural yang glowy & shiny––makeup yang membuatnya percaya diri.
“Kamu sempurna dan jangan ada seorang pun yang membuatmu berpikir sebaliknya. You..look good.” tutur penyanyi lagu Deja Vu. Ia terlihat menggunakan produk lipstick Ultralip, pomade alis Boy Brow, dan liquid eyeliner Pro Tip dari Glossier dalam video di mana ia mengakui mempunyai karakter layaknya seorang zodiak Pisces sejati.
Olivia Rodrigo, Glossier ad campaign You Look Good/ Foto: instagram.com/glossier |
Dalam press release-nya yang dikutip dari Seventeen, Glossier ingin menangkap kecantikan tanpa editan, sesuai dengan realita, serta menerima setiap keunikan diri sendiri. “Dan merayakan semua yang membuat Olivia, Olivia,” cerita Glossier ketika menjatuhkan pilihan brand ambassador pada penyanyi asal Amerika Serikat keturunan Filipina itu. “Energi ini sangat mencerminkan motto Glossier, “You Look Good” yang mempunyai makna lebih dalam yaitu “ketika kamu merasa baik, kamu terlihat baik”.”
Olivia Rodrigo, Glossier ad campaign You Look Good/ Foto: instagram.com/glossier |
Glossier sendiri merupakan brand kecantikan yang didirikan oleh Emily Weiss tahun 2014. Berdasarkan Refinery 29, startup kecantikan ini dilanda krisis sehingga harus merumahkan 80 karyawannya pada awal 2022 lalu. Brand favorit milenial ini juga mendapat kritik keras dari pengguna TikTok yang berhasil membuat citra brand ini goyah. Namun, akankah menggandeng bintang favorit milenial dan gen Z seperti Olivia Rodrigo dapat memperbaikinya? Atau, justru motto yang lebih ditekankan melalui kampanye akan mengembalikan kepercayaan konsumennya? We'll see, Beauties!
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!