sign up SIGN UP

Gucci Kalahkan Balenciaga Sebagai Brand Mewah Paling Populer di Kuartal Kedua Tahun 2022

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 12:00 WIB
Gucci Kalahkan Balenciaga Sebagai Brand Mewah Paling Populer di Kuartal Kedua Tahun 2022
Jakarta -

Berdasarkan data yang dirilis oleh situs pencarian spesialis barang fashion Lyst, Gucci jadi brand mewah paling populer selama kuartal kedua 2022.

Lyst secara berkala rutin merilis laporan brand paling banyak dicari penggunanya. Dalam penyusunan daftar ini Lyst memakai sejumlah indikator. Seperti pencarian di dalam dan luar situsnya, seberapa sering produk tersebut dikunjungi, dan penjualan. Lalu untuk memantau popularitas brand, Lyst juga turut memasukkan data jumlah mentions di media sosial, aktivitas, dan statistik engagement secara global selama tiga bulan.

Dalam analisisnya, Gucci yang pada kuartal pertama 2022 berada di urutan kedua, kali ini berhasil naik ke posisi puncak mengalahkan Balenciaga berkat deretan proyek kolaborasinya. Seperti Gucci x Adidas dan proyek kerja samanya bersama Harry Styles dalam koleksi bernama HA HA HA.

Lalu selain Gucci dan Balenciaga, brand apa saja yang berhasil masuk peringkat 10 teratas? Berikut ulasannya.

1. Gucci

Gucci x AdidasGucci x Adidas/ Foto: Carlijin Jacobs/Courtesy of Gucci

Kehebohan perilisan Gucci x Adidas dan pengumuman koleksi busana kolaborasi bersama Harry Styles ditambah peragan koleksi Resort 2023 di Puglia, Italia, disinyalir jadi faktor kepopuleran Gucci hingga berhasil mengalahkan Balenciaga.

2. Balenciaga

Sneakers BalenciagaSneakers Balenciaga/ Foto: courtesy of Balenciaga

Meski turun ke peringkat 2, tak mengindikasikan berkurangnya pamor Balenciaga.

Dari mulai perilisan koleksi Yeezy Engineered by Balenciaga, peragaan di bursa efek New York, hingga momen viral koleksi sneakers lusuh tetap membuatnya jadi brand yang selalu ramai diperbincangkan.

3. Prada

MILAN, ITALY - JUNE 19: Song Kang attends Prada Spring/Summer 2023 Menswear Fashion Show on June 19, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Prada)MILAN, ITALY - JUNE 19: Song Kang attends Prada Spring/Summer 2023 Menswear Fashion Show on June 19, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Prada)/ Foto: Getty Images for Prada/Vittorio Zunino Celotto

Prada berhasil naik satu peringkat dari kuartal pertama 2022.

Selain peragaan koleksi busana pria di Milan yang ramai dihadiri selebriti dari mulai Rami Malek, Jake Gyllenhaal hingga Song Kang, faktor lain yang membuatnya kian tenar adalah keputusannya untuk mulai menjual busana digital di marketplace milik Meta. Serta koleksi sneakers eksklusif bersama Cassius Hirst.

4. Valentino

Valentino juga berhasil naik satu peringkat. Didaulatnya pembalap Lewis Hamilton sebagai bintang iklan koleksi Pink PP jadi salah satu faktor yang turut andil.

5. Louis Vuitton

Louis Vuitton turun dua peringkat ke posisi 5. Sejumlah momen yang mencuri perhatian selama kuartal kedua 2022 ini antara lain, peragaan koleksi resort di San Diego, Amerika Serikat dan pembukaan pameran "Dream Now" yang merupakan proyek terakhir mendiang Virgil Abloh untuk Nike x Louis Vuitton.

6. Dior

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Jackie Nickerson

Koleksi kolaborasi bersama Birkenstock dan peragaan koleksi resort 2023 di Sevilla, Spanyol jadi salah dua momen yang menarik atensi pencinta fashion dari Dior selama kuartal kedua 2022.

7. Miu Miu

Selebriti berperan penting dalam kepopuleran Miu Miu yang berhasil naik tiga peringkat ke posisi 7.

Dari mulai tampilnya Sydney Sweeney jadi bintang iklan koleksi terbaru, keterlibatan dalam hal pembuatan kostum untuk film Elvis, hingga penampilan Emma Corrin dan Maude Apatow yang memakai kreasinya ke Met Gala. 

Klik halaman selanjutnya untuk lihat daftar selengkapnya, ya Beauties. 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id