STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ini Cara Mencuci Kaus Sablon Biar Tetap Awet seperti Baru Dibeli!

Patricia Astrid Nadia | Beautynesia
Sabtu, 14 Jan 2023 18:30 WIB
Ini Cara Mencuci Kaus Sablon Biar Tetap Awet seperti Baru Dibeli!

Siapa di sini Beauties yang ngefans berat sama tokoh anime? Atau mungkin, Beauties yang punya bias dari tokoh-tokoh K-Idol, aktor Indonesia hingga selebriti Hollywood? Pasti kamu nggak akan dengan senang hati memakai kaus bergambarkan tokoh-tokoh idola kamu, bukan?

Salah satu bahan kaus yang kerap dipakai untuk mencetak karakter atau tokoh-tokoh lainnya tentunya berbahan sablon. Tapi kebanyakan dari kamu pasti khawatir kan Beauties, mulai dari takut gambarnya cepat hilang atau pun terkelupas. 

Supaya gambar karakter atau tokoh idola kamu nggak cepat pudar alias tetap awet, yuk simak tips-yang wajib kamu coba untuk merawat kaus sablon kamu. 

1. Jangan Cuci Kaus Sablon Kamu dengan Mesin Cuci, tapi Gunakan Tangan Aja

Rendam baju dengan air hangat kemudian cuci bersihilustrasi/ Foto: freepik

Beauties, kamu pasti tahu kalau bahan kaus sablon tentu berpotensi untuk mengelupas jika nggak dirawat dengan baik. So, kamu harus mencucinya secara manual alias menggunakan tangan ketimbang memakai mesin cuci. Kamu juga nggak perlu merendam kaus sablon kamu terlalu lama.

Waktu yang dibutuhkan cukup sekitar 15 menit saja agar warna dari kaus sablon kamu tak cepat memudar dan rusak akibat sabun pencuci baju yang kamu pakai. Perhatikan waktu merendamnya ya Beauties supaya kaus sablon bergambar tokoh idola kamu nggak cepet luntur, nih. 

2. Kucek Baju Sablon Kamu Secara Manual dengan Tangan, tanpa Menggunakan Sikat

Tekstur dari gambar yang menempel di baju sablon tentu akan lebih mudah terkelupas jika kamu menggunakan sikat saat mencuci. Jadi, Beauties kamu bisa menggunakan alternatif manual dengan mengucek baju kamu secara manual saja. Kamu bisa mengucek pelan area yang bernoda yang menempel pada kaus sablon kamu. Hal ini dijamin gambar yang menempel di kaus sablon kamu nggak akan cepat terkelupas apalagi rusak. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE