STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Intip Proses Pembuatan Koleksi Dior x Birkenstock, Terdapat Banyak Detail Menarik!

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 23 Jun 2022 22:45 WIB
Intip Proses Pembuatan Koleksi Dior x Birkenstock, Terdapat Banyak Detail Menarik!

Ketika sebuah brand alas kaki yang identik dengan gaya kasual dan santai diajak untuk berkolaborasi oleh sebuah label fashion mewah, maka terciptalah sebuah kreasi yang mudah dipakai kapan saja, detail menarik, dan kualitas craftsmanship yang kian mumpuni. Hal tersebut tercermin dari kolaborasi Dior dengan Birkenstock.

Koleksi keduanya pertama kali dipamerkan pada fashion show koleksi Dior Men fall/winter 2022 yang berlangsung awal tahun ini. Koleksi Dior Men yang bergaya formal, polished, dan elegan terlihat lebih rileks berkat padanan alas kaki dari Birkenstock.

Sudah resmi dirilis secara global dan dijadwalkan akan masuk ke Indonesia pada bulan Juli 2022 ini, koleksi Dior x Birkenstock ini menghadirkan sandal yang tak hanya nyaman tapi juga stylish dalam ragam detail yang menawan.

Intip yuk proses pembuatan di balik koleksi Dior x Birkenstock.

Terdapat 2 Model Ikonis Birkenstock

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Jackie Nickerson

Pada koleksi ini terdapat dua model andalan Birkenstock yang digubah oleh Dior. Yakni sandal Milano dan Tokio mules. Masing-masing memiliki detail dan desain yang khas.

Bahan Felt

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Courtesy of Dior

Bahan felt dalam warna abu-abu yang halus secara khusus dipilih untuk koleksi ini. Bahan felt sendiri merupakan salah jenis kain favorit mendiang Christian Dior. Meski begitu pada beberapa bagian seperti straps, masih digunakan kulit. Kontras antara tampilan dan tekstur dari leather dan felt juga membuat koleksi ini semakin terlihat modis.

Detail

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Courtesy of Dior

Ada alasan historis di balik detail bordir bunga pada Tokio mules. Detail tersebut terinspirasi dari koleksi Dior haute couture tahun 1957.

Selain bordir terdapat buckles yang desainnya dikembangkan bersama label Alyx milik Matthew Williams yang juga kini menjabat creative director Givenchy.

Ciri Khas Birkenstock

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Jackie Nickerson

Jika Dior mendominasi dalam hal detail dan material, ciri khas Birkenstock tak hanya bisa kamu ketahui dari desain sandal tapi juga konstruksi. Seperti pada sandal Milano, bentuk T-bone pada bagian footbed atau bagian tepi tetap dipertahankan. Detail berfungsi menjaga kaki agar tak terpeleset sekalipun bagian dalam sandal licin.

Motif Oblique Pada Outsole

Dior x BirkenstockDior x Birkenstock/ Foto: Courtesy of Dior

Pada bagian outsole terdapat motif Oblique yang juga jadi ciri khas lainnya dari Dior. Serta kian memberi nuansa artistik tersendiri.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE